Peristiwa

Intensitas Hujan Tinggi, Muara Kiawai Pasaman Barat Dilanda Banjir dan Longsor

454
×

Intensitas Hujan Tinggi, Muara Kiawai Pasaman Barat Dilanda Banjir dan Longsor

Sebarkan artikel ini
Kondisi badan jalan yang terendam banjir di Nagari Muara Kiawai, Gunung Tuleh, Pasaman Barat Kamis (2/11/2023).Ist

PADANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar melaporkan sudah terjadi bencana banjir dan longsor di Nagari Muara Kiawai Barat, Pasaman Barat, Kamis (2/11/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Benar kita sudah mendapatkan laporan dari Pasaman Barat, telah terjadi banjir dan longsor. Saat ini petugas BPBD Kabupaten Pasaman sedang bergerak di lapangan. Kita masih memanti dari provinsi,”sebut Kalaksa BPBD Sumbar, Rudy Rinaldy, Kamis (2/11/2023).

Dilaporkan banjir dan longsor terjadi setelah intensitas hujan yang tinggi. Hujan turun dari pukul 14.00 WIB tidak henti hingga sore.

Akibatnya, merendam 9 unit rumah warga dan satu unit Kantor Wali Nagari. Banjir juga menyebabkan akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA  Nasrul Abit Dirawat karena Covid-19, Mahyeldi Doakan Semoga Cepat Sembuh

Disebutkannya, longsor juga terjadi pada badan jalan di perbatasan Jorong Kampung Pinang dengan Jorong Air Dingin di Nagari Rabijonggor Kecamatan Gunung Tuleh. Untuk Akses jalan masih bisa dilalui.

“Ada badan jalan yang longsor, tapi masih bisa dilalui. Kita selalu pantau, bersama BPDB Kabupten/Kota lainnya,”sebutnya.

Untuk itu, Rudy juga mengingatkan pada seluruh masyarakat Sumbar, agar selalu waspada terhadap bencana banjir dan longsor. Karena November 2023 sudah memasuki musim pancarroba.(Bdr)

Comment