Peristiwa

Pemko dan Polresta Bukittinggi Launching Campago Ipuah Jadi Kampung Bebas Narkoba

132
×

Pemko dan Polresta Bukittinggi Launching Campago Ipuah Jadi Kampung Bebas Narkoba

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pemko Bukittinggi bersama Polresta Kota Bukittinggi, Launcing Kampung Bebas dari Narkoba serta deklarasi anti narkoba untuk kelurahan Campago Ipuah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Senin (11/9/2023), dihadiri langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M.

Wako Erman dalam kesempatannya menyampaikan, dengan digagasnya kampung bebas dari narkoba di Kelurahan Campago Ipuah ini merupakan salah satu perwujudan program adat basandi syara basandi kitabullah di Kota Bukittinggi.

“Ini merupakan bagian cita-cita filosofi Minang yang ada di Sumatera Barat untuk membawa generasi muda bebas dari narkotika,” paparnya.

BACA JUGA  Buaya Teror Warga Tiku, Karena Sering Muncul di Pinggiran Sungai 

Erman Safar menambahkan, Pemko Bukittinggi apresiasi dan memberikan penghargaan bagi masyarakat Kecamatan MKS, khususnya Kelurahan Campago Ipuah atas partisipasi aktif dan semangat positif yg ditunjukan selama proses mencapai Kampung Bebas dari Narkoba ini.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, menyampaikan, dalam upaya memerangi peredaran narkoba Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi Launcing Kampung Bebas dari Narkoba di Kelurahan Campago Ipuah.

Dikatakan, kampung bebas narkoba yang ini diinisiasi oleh Mabes Polri dalam rangka mengimplementasikan program Quick Wins Presisi Triwulan III tahun 2023, dan akan diperlombakan di tingkat Polda Sumatera Barat nantinya.

Lurah Campago Ipuah, Wisnaldi, menyebutkan, dalam mewujudkan kampung bebas dari narkoba Kelurahan Camapago Ipuah telah membuat posko bebas narkoba dari masing – masing RW, melaksanakan edukasi dan sosilaisasi ke masyarakat tentang bahaya penyebaran narkoba.

BACA JUGA  Bukittinggi Bagikan Bantuan Sosial PKH Tiga Triwulan II 

Selain itu kata Wisnaldi, juga membentuk satgas pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba serta dukungan tokoh masyarakat sehingga terwujudnya kampung bebas dari narkoba ini. (ask)

Comment