Budaya

Beri Tausiyah di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan A.A Gym

290
×

Beri Tausiyah di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan A.A Gym

Sebarkan artikel ini
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikan tausiyah pada subuh mubarokah yang digelar Pemprov Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Minggu (6/8/2023).Ist

PADANG – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikan tausiyah pada subuh mubarokah yang digelar Pemprov Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Minggu (6/8/2023).

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap tausiyah yang disampaikan Aa Gym dapat menambah keimanan dan ketauhidan kepada Allah SWT. Sebagai umat Islam harus memiliki cita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

“Mari perbaiki akhlakul karimah yang dimulai dari diri sendiri, sehingga orang lain akan meniru kita dengan segala kebaikan yang kita tunjukkan pada orang lain,” kata Mahyeldi.

Selain meningkatkan keimanannya ketaqwaannya kepada Allah SWT. Mahyeldi yang akrab di panggil “Buya” ini juga mengajak masyarakat Sumbar dimana pun berada untuk mencintai dan peduli dengan negara Indonesia.

BACA JUGA  Kapolda Sumbar  Irjen Teddy Minahasa Bakal Dianugerahi Gelar Sangsako 

“Mari kita menjadi warga bangsa yang tetap mendahulukan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi ataupun golongan,” ucapnya.

Dalam ceramah Aa Gym juga mengingatkan mengajak umat Islam untuk bercita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Menurutnya, orang yang berakhlak baik akan menyikapi kehidupan ini dengan lebih baik.

“Akhlakul karimah harus bisa menjaga hati dan jauhi penyakit hati dan menjelaskan bahayanya karena bisa menghancurkan diri sendiri,” ungkap Aa Gym.

Salah satu pesan utama dalam ceramah ini adalah pentingnya mencari kedamaian dalam diri sendiri. AA Gym berbagi pandangannya tentang bagaimana dalam dunia yang serba sibuk dan penuh distraksi.

“Kita sering kali melupakan hubungan dengan diri kita sendiri. Kedamaian batin adalah kunci untuk mengatasi stres dan kecemasan yang mungkin menghantui kehidupan sehari-hari,”pesannya.

BACA JUGA  Jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Kompak Selenggarakan Hewan Kurban

AA Gym mendorong jamaah untuk merenungkan makna sejati dari hidup dan arti tujuan yang lebih dalam. Dalam dunia yang terus berubah, kita seringkali terperangkap dalam rutinitas tanpa benar-benar menghargai esensi hidup.

Melalui ceramah ini, jamaah diingatkan untuk mencari tujuan hidup yang bermakna dan menjalani kehidupan dengan tekad dan semangat.(Bdr)

Comment