Peristiwa

Erman Safar Apresiasi Festival Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital Digagas BI

759
×

Erman Safar Apresiasi Festival Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital Digagas BI

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi Bank Indonesia (BI) yang telah menggelar acara Festival Ekonomi Syariah dan Festival Ekonomi Digital. Acara digelar di pelataran Jam Gadang dari 13 Juli – 16 Juli 2023.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membuat perkembangan ekonomi syariah di Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar dalam kesempatannya di acara tersebut, Kamis (13/7/2023).

Wako mengatakan, dengan adanya kegiatan ini juga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat kota Bukittinggi, yang bahkan merasakan langsung dampak pertumbuhan untuk UMKM di Kota Bukittinggi.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut ada sebanyak 300 para Pelaku Usaha Miro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikutinya.

BACA JUGA  Belum Setahun, Masjid Terapung Senilai Rp27 Miliar Carocok Painan Sudah Bocor

Acara dihadiri wali kota dan Bupati se Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Bapak Wira, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional Sumatera, Danlantamal Sumbar, Harif Hartawan (Kepala Departemen DEKS BI), Kepala JKSumbar, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Forkopimda Provinsi Sumbar 2023, Forkopimda Kota Bukitinggi, Pimpinan Perbankan dan udangan lainnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mendukung kegiatan FESYAR (Festival Ekonomi Syariah)
Sumatera dan ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival), Kantor
Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan
kegiatan Festival Ekonomi Syariah, yang dikolaborasikan dengan event
pendukung Festival Keuangan Digital (FEKDI) tahun 2023 yaitu
Akselerasi Akseptasi Digitalisasi.

BACA JUGA  Belum Dipastikan Variannya, 13 Guru dan Murid SD 24 Ujung Gurun Padang Positif Covid-19

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kantor Perwakilan Bank
Indonesia Provinsi Sumatera Barat pada acara Festival Ekonomi
Syariah (Fesyar) Regional Sumatera tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Medan tanggal 20 23 Juli 2023 dengan penyelenggara KPwBI Provinsi Sumatera Utara,” papar Endang.

Kata dia, seluruh kegiatan bertujuan untuk mendorong pencapaian Indeks Capaian Kinerja KPWBI Prov. Sumatera Barat, yakni kualitas program pengembangan UMKM di daerah, Penguatan jaminan produk halal melalui Sertifikasi halal.

Comment