OlahragaPeristiwa

HASCI Gelar Bang Wako Auto Contest 2023

203
×

HASCI Gelar Bang Wako Auto Contest 2023

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Komunitas pecinta Hyundai Accent Series Club Indonesia (HASCI) dibawah naungan Club “Accent-Er Ranah Minang” gelar Bang Wako Auto Contest 2023.

Acara dilaksanakan di depan rumah dinas wali kota Bukittinggi ini diikuti 80 peserta dan 30 komunitas Hyundai pada Minggu (2/6/2023), dibuka oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Wako Erman dalam kesempatannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan auto contest tersebut, dimana para pecinta mobil dapat hadir di tengah masyarakat secara positif, serta sangat berdampak pada ekonomi warga.

“Semoga kegiatan ini dapat mengembalikan semangat para
pencinta mobil, komunitas dan menambah daya tarik wisatawan datang ke kota Bukittinggi,” kata Erman.

BACA JUGA  Pembukaan Tambak Udang di Sasak Pasbar Menuai Kritik, Kini Datang dari IKPB Jaya

Event melibatkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Bukittinggi. Ada 20 stand disediakan untuk bazar pelaku UMKM Bukittinggi, selama kegiatan ini berlangsung.

Ketua Kadin Bukittinggi Ferdian, mengatakan, dengan adanya acara otomotif ini, diharapkan juga tambah menggeliatnya industri otomotif dan industri yang mensupport kebutuhan otomotif.

“Mudah-mudahan ini bisa tambah meningkatnya permintaan terhadap pelaku usaha spare part otomotif dan pelaku usaha kebutuhan modifikasi otomotif untuk Sumatera Barat umumnya, dan Bukittinggi khususnya,” ujarnya.

M. Fadhly selaku Ketua Accenter Bukittinggi menyebutkan, kegiatan ini merupakan Kopdargab HASCI, dengan dikolaborasikan dengan Bang Wako Auto Contest.

“Tujuannya untuk memperkenalkan ke masyarakat tentang kontes yang biasanya dalam persepsi masyarakat otomotif hanya sekedar balapan, tapi ini tentang seni dan modifikasi,” paparnya. (ask)

BACA JUGA  Ratusan Pengurus dari 54 Cabor Dilibatkan dalam Bimtek KONI PadangĀ 

Comment