Ekonomi

Musim Kemarau Tiba, Pelanggan Perumda AM Kota Padang Minta Hemat Air

288
×

Musim Kemarau Tiba, Pelanggan Perumda AM Kota Padang Minta Hemat Air

Sebarkan artikel ini
Dirut Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal tinjau intake ke Lubuk Minturun, karena turunnya debit air.ist

PADANG – Perusahaan Air Minum Daerah ( Perumda) Air Minum Kota Padang ingat pada pelanggan untuk berhemat menggunakan air bersih. Karena turunnya debit air sungai di lokasi intake Perumda AM Kota Padang.

“Kami mintak maaf pada pelanggan atas terganggunya suplay air dari instalasi pengolahan air (IPA),”sebut Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, Selasa (30/5/2023).

Dikatakannya, dari perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi musim kering beberapa bulan ke depan melanda Kota Padang dan wilayah sekitarnya.

“Untuk mengantisipasi kekurangan, makanya kita mengimbau agar lelanggan dapat berhemat. Apalagi perkiraan BMKG akan ada musim kering di Sumbar,” katanya.

BACA JUGA  Padang Panjang dan Bukittinggi Tertinggi Vaksinasi Covid-19

Dengan kondisi cuaca tersebut secara langsung pada kondisi sungai. Terjadi pendangkalan dan debit air menjadi berkurang.

Disebutkannya, dari beberapa intake Perumda AM rata-rata mengalami penyusutan debit air. Seperti intake Lubuk Minturun, Intake Ulu Gadut, Palukahan dan Iku Koto, Nanggalo.(Bdr)

Comment