Politik

Usai Pelantikan, Gubernur Mahyeldi Minta Pj Bupati Mentawai Sinergi dengan Media

488
×

Usai Pelantikan, Gubernur Mahyeldi Minta Pj Bupati Mentawai Sinergi dengan Media

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melantik Fernando Jongguran Simanjuntak, SSt. Pi, M.si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Rabu (24/5) di Auditorium Gubernuran.Adpimprov

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melantik Fernando Jongguran Simanjuntak, SSt. Pi, M.si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Rabu (24/5) di Auditorium Gubernuran.

Setelah dilantik, maka Fernando memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai satu tahun ke depan.

Penunjukan Pj Bupati Kepulauan Mentawai itu berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 – 1215 tahun 2023 tanggal 20 Mei tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Mahyeldi mengatakan tugas dan tanggung jawab Pj Bupati Kepulauan Mentawai, walaupun sementara bukanlah hal yang mudah.

“Pj Bupati bertanggungjawab untuk menjamin berjalannyan roda pemerintahan secara baik serta menjamin peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Mahyeldi.

BACA JUGA  Jangan Salah Menentukan Pilihan

Mahyeldi juga meminta Pj Bupati Mentawai untuk bersinergi dengan media untuk menjaga keharmonisan menjalankan tugas.

“Pj perlu koordinasi dengan DPRD, termasuk dengan teman-teman media,”sebutnya.

Menurutnya, media salah satu corong demokrasi dalam membantu menginformasikan, dan mengumpulkan informasikan. Sehingga peran itu semuanya bisa disinergikan dan kolaborasikan dampaknya lebih serius untuk pembangunan Mentawai.

Selain itu, Pj Bupati Mentawai juga ditugaskan untuk memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024. Dalam hal itu peran kepala daerah penting untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk menjalankan tugas berat itu Pj Bupati harus bisa berkoordinasi dengan semua jajaran, baik internal, lintas instansi dan dengan banyak pihak lain yang terkait termasuk provinsi,” ujarnya.

BACA JUGA  Proses Pemilihan Ketua RT Taratak Paneh Berjalan Demokrasi 

Ia menyebut Mentawai memiliki potensi besar di bidang kelautan dan wisata. Diharapkan dengan telah dilantiknya Pj Bupati Kepulauan Mentawai potensi itu bisa dikelola dengan lebih baik.

Apalagi saat ini Mentawai telah memiliki bandara yang telah ditingkatkan lebar dan panjang landasannya. Sehingga bisa menampung jenis pesawat yang lebih besar. Ini bisa mendukung pengembangan potensi daerah.

Comment