Pendidikan

Bulan Ramadhan Puluhan Polisi Nyantri di Pondok Pesantren

234
×

Bulan Ramadhan Puluhan Polisi Nyantri di Pondok Pesantren

Sebarkan artikel ini

SOLSEL — Guna memperdalam ilmu keagamaan agar bisa diterapkan di tengah masyarakat, puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Solok Selatan nyantri di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Malus, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama bulan ramadhan.

“Kami menyadari, bahwa personel Bhabinkamtibmas ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga diperlukan akhlak yang baik dalam melayani masyatakat. Dan Polisi Nyantri di Pondok merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan keada Allah SWT,” ujar Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, dengan modal akhlak yang baik Insya Allah pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal karena berbasis agama. Pada kegiatan ini sebanyak, 26 personil Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam kegiatan tersebut secara bergantian.

BACA JUGA  Sukses jadi Terbaik II, Plt Kepmad MTsN 1  Terima Piagam Penghargaan

“Ada 26 personil Bhabinkamtibmas yang ikut terlibat mondok di pesantren selama Ramadhan, hal ini tentunya bergantian karena mereka juga memiliki tugas di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Bustanul Huda Malus, Syarkawi Aziz mengatakan, personel kepolisian yang mondok di pesantren tersebut, akan mengikuti semua kegiatan pesantren layaknya seorang santri, terutama terkait muamalah dan ilmu fikih yang dapat menunjang kerja bhabinkamtibmas ditengah masyarakat.

“Kegiatan yang akan mereka ikuti, mulai dari subuh, kegiatan santri pada siang, magrib dan buka bersama, hingga shalat tarawih bersama dan ditutup dengan tadarusan malam,” jelasnya.

Ditambahkannya, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap personel Polres Solok Selatan atas kepercayaan yang diberikan kepada pondok pesantren Bustanul Huda Malus. Semoga terobosan ini menjadi ladang amal buat semua. (afn)

BACA JUGA  Tampilan Pelaksanaan Kegiatan Muhadharah MTsN 1 Padang Is The Best

Comment