Pendidikan

50 Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer 

157
×

50 Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sekitar 50 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan secara online, Senin- Selasa 8-9 Agustus 2022.

Kegiatan Simulasi diikuti 50 orang siswa kelas VIII yang terpilih secara random dalam aplikasi Emis dengan rincian 45 orang peserta utama dan 5 orang peserta cadangan.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Idra Putri di sela- sela memantau pelaksanaan Simulasi di ruang labor lantai 2 menyatakan, simulasi ini sebagai gambaran pelaksanan ANBK bagi siswa. “Dengan mengikuti simulasi minimal siswa memperoleh gambaran soal yang akan diujikan saat ANBK utama nantinya, ‘”  ungkap Idra.

Menurut Idra, meskipun ANBK ini tidak ada penilaian secara personal, namun langkah pemerintah dalam memetakan kemampuan dan pola pikir siswa melalui hasil ANBK perlu kita dukung, apalagi soal- soal ysng ditampilkan berbasis literasi dan cukup berbeda dengan soal- soal yang sering mereka hadapi dalam ujian sekolah/madrasah.

BACA JUGA  Lantamal II Bekali Masyarakat Pesisir Kota Pariaman dengan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Sementara  salah seorang peserta ANBK, Fist Davi Yulio mengakui soal- soal yang muncul cukup sulit dan perlu berulang kali dibaca. Sehingga butuh waktu maksimal untuk mengerjakannya. Semua siswa mengaku ini pertama kali mereka mengikuti ujian online berbasis komputer.(drd)

Comment