Pendidikan

Kamad Idra Putri Sigi Pelaksanaan ANBK MTsN 1 Padang

209
×

Kamad Idra Putri Sigi Pelaksanaan ANBK MTsN 1 Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Idra Putri memantau langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan secara online, Senin- Selasa, 8-9 Agustus 2022 di ruang labor.

Kegiatan Simulasi tersebut diikuti 50 orang siswa kelas VIII yang terpilih secara random melalui data EMIS dengan rincian 45 orang peserta utama dan 5 orang peserta cadangan.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Idra Putri disela- sela Simulasi di ruang labor lantai 2 menyatakan, Simulasi ini sebagai gambaran pelaksanan ANBK bagi siswa. “Dengan mengikuti simulasi minimal siswa memperoleh gambaran soal yang akan diujikan saat ANBK utama nantinya’, ” ungkap Idra.

BACA JUGA  Gubernur Irwan Prayitno Ajak Orangtua Menjaga Anak dari Predator

Menurut Idra, meskipun ANBK ini tidak ada penilaian secara personal, namun langkah pemerintah dalam memetakan kemampuan dan pola pikir siswa melalui hasil ANBK perlu kita dukung, apalagi soal- soal ysng ditampilkan berbasis literasi dan cukup berbeda dengan soal- soal yang sering mereka hadapi dalam ujian sekolah/madrasah.

Sementara Itu, Andre Leo selaku Proktor menyampaikan sejauh ini pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Padang berjalan lancar, aman, dan tertib. Meskipun diawal pelaksanaan terdapat perubahan aplikasi pada siswa namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikutinya. Antusiasme dan semangat peserta berlipat ganda dikarenakan soal-soal yang mereka temui di ANBK ini sangat menarik dengan variasi dan derivasi kalimat soal, “ungkap “Andre. (drd)

BACA JUGA  Helmi Kakanwil Kemenag Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap Warga MTsN Padang

Comment