Peristiwa

Disayangkan, Rumah Dinas Wako Padang Dilempar Geng Motor

209
×

Disayangkan, Rumah Dinas Wako Padang Dilempar Geng Motor

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sungguh sangat disayangkan aksi geng balapan liar lempar Rumah Dinas Wali Kota Padang dengan batu, Jumat dini hari (25/2/2022).

Aksi pelemparan terhadap Rumah Dinas yang berlokasi di Jalan A. Yani Nomor 11 Padang tersebut ditengarai oleh sejumlah remaja yang diduga geng motor tidak terima ditegur petugas piket rumah dinas (Satpol PP), karena melakukan balapan liar di depan rumah Dinas Wali Kota Padang.

“Mereka tidak terima aksi balapan liar ditegur oleh Satpol PP Padang sehingga memutuskan untuk melempar rumah dinas wali kota dengan batu,” ujar Kasat Pol PP Padang Mursalim.

Mursalim menambahkan, aksi lempar batu ke rumah Dinas Wali Kota Padang dilakukan sekitar 20 orang menggunakan sepeda motor. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan rumah dinas tidak ada yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA  Doa Kesembuhan Terus Mengalir untuk Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit

“Dua orang berhasil ditangkap dan diamankanĀ  Satpol PP Padang. Mereka tertangkap di sekitar GOR H. Agus Salim dan kawasan Jati. Kedua pelaku telah diserahkan ke Polresta Padang,” ujar Mursalim.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Wali Kota Padang Amrizal Rengganis turut menyayangkan kasus pelemparan batu ke rumah dinas wali kota oleh geng motor balapan liar yang ditegur oleh petugas Satpol Padang malam itu. Ia mengatakan, aksi balapan liar sering membuat gaduh dan menganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat disekitar rumah dinas.

“Kami berharap pelaku yang telah ditangkap dapat ditindak tegas oleh Polresta Padang. Aksi balap liar ini disamping membuat bising, juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintas di lokasi tersebut,” ujar Kabag Prokompim.

BACA JUGA  Menuju Visit Beautiful West Sumatera 2023, Ini 294 Desa Wisata di Sumbar..

“Tidak jarang juga kita dengar orang yang tidak bersalah menjadi korban kecelakaan, sebab harus berhadapan dengan genk motor yang sedang beraksi. Sebab itu kita tidak ingin hal ini terus berulang,” harapnya. (drd)

Comment