Lifestyle

Vaksinasi di PFC Belimbing, Irwan Basir Apresisasi Antusias Masyarakat Mengikuti Vaksin

187
×

Vaksinasi di PFC Belimbing, Irwan Basir Apresisasi Antusias Masyarakat Mengikuti Vaksin

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Jajaran Polsek Kuranji bekerjasama dengan Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang gelar vaksinasi Covid-19 di Padang Fhising Club (PFC) milik Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, Sabtu (20-11-2021).

Warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) untuk wilayah Kota Padang ini. Vaksinasi juga diikuti anak-anak usia sekolah.

Kesempatan itu, Tokoh Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang sangat meapresiasi antusias masyarakat Kuranji yang mau mengikuti vaksinasi ini. Dan sekaligus ikut vaksin tahap dua.

Menurutnya, vaksin merupakan hal penting saat ini. “Mari kita bersinergi untuk menyukseskan Herd Immunity ini. Semoga dengan suksesnya gelaran vaksinasi ini, kita Indonesia, khusus di Kota Padang kembali kekehidupan normal,” ujar Irwan.

BACA JUGA  Cara Gubernur Mahyeldi Menjaga Kemkompakan, Beri Kejutan Pada Asisten III Saat Ultah

Dikatakan Datuk IB, sapaan akrab Irwan Basir, digelar di PFC , merupakan suatu kepercayaan bagi masyarakat di kelurahan Kuranji untuk mau ikut vaksinasi ini. “Kami mau ikut vaksinasi karena digelar ditempat Datuk, kami ikut, karena Datuk juga ikut untuk vaksin,” ucap Ketua MPA KAN Kuranji ini menirukan kata warga yang ikut melaksanakan vaksinasi di PFC.

Sementara Lurah Kasma Efendi, kepada wartawan menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.

Sementara, lanjutnya, masyarakat umum yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama.

BACA JUGA  Dapat Memicu Kanker, BPOM tarik Ranitidin Dari Pasaran

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini,” pungkas Lurah Kasma. (*/drd)

Comment