Ekonomi

Baznas Kota Padang dan MayBank Syariah Luncurkan Kampung Jamur

294
×

Baznas Kota Padang dan MayBank Syariah Luncurkan Kampung Jamur

Sebarkan artikel ini

PADANG – Baznas Kota Padang kembali meluncurkan Program pemberdayaan ekonomi Mustahik. Program membuat perkampungan jamur di Kubang Kelurahan Lumau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang,.

Program itu diluncurkan Sabtu,16/10/2021. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama Mustahik atau penerima zakat.

Wakil Ketua Baznas Kota Padang, Elni Sumiarti mengatakan perkampungan jamur adalah salah satu solusi menggerakkan ekonomi ditengah Pandemi.

“Apalagi kegiatan perkampungan jamur ini akan benar benar kita dampingi pembinaannya sehingga pada akhirnya nanti para ibu ibu kelompok jamur binaan ini bisa mandiri dan tentunya busa menjadi muzakki suatu hari nanti,” katanya.

Kemudian, untuk program Kampung Jamur binaan tersebut Baznas menggandeng MayBank Syariah Cabang Padang. Melalui dana CSR MayBank sebesar Rp165 juta Rupiah.

BACA JUGA  Antisipasi Pedasnya Harga Cabai, Warga Bisa Tanam di Polibag

Kepala Cabang MayBank Syariah Cabang Padang Shintiya Anggelina mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Padang yang mensukseskan Program Pemberdayaan melalui dana CSR Perusahaan,

“Kita dari MayBank memilih Baznas Kota Padang untuk bergandengan dalam program ini karena kita yakin dengan sepak terjang Baznas Kota Padang dalam program pemberdayaan kedepan kita akan terus bergandengan tangan dengan Baznas Kota Padang dalam setiap program Csr yang ada di MayBank syariah” paparnya.

Sementara Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Dr.Busral.M.Ag menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas program Kampung Jamur Binaan Baznas Baznas Kota Padang ini.

Apalagi Baznas Kota Padang yang terletak di ibukota Provinsi merupakan barometer Baznas di Sumatera Barat. Dengan itu kedepanya, Baznas Provinsi akan mensupport kegiatan pemberdayaan Baznas Kota Padang, baik dalam bentuk moril maupun pengannggaran nantinya.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Ajak Kadin Bersinergi Membangun Daerah

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Rafdi dan segenap anggota kelompom serta masyarakat Limau Manis.(SF)

Comment