Nasional

Peringatan Hari Jadi  TNI AL TNI Lantamal II Dilaksnakan Secara Sederhana 

173
×

Peringatan Hari Jadi  TNI AL TNI Lantamal II Dilaksnakan Secara Sederhana 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, dilaksanakan Upacara memperingati hari Jadi TNI AL, yang ke-76, Jumat (10/9/2021).

Historisnya, TNI AL lahir  10 September tahun 1945 TNI. Berbagai perjuangan dan pengorbanan yang sudah dilakukan para pendahulu dari prajurit Matra Laut, demi Bangsa dan Negara yang kita Cintai Ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  (Irup) Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE.,MM.,MSi (Han) dan dihadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, SE.,SH.,MM., PJU, Kasatker, Pleton Pamen Lantamal, Pleton Pama Lantamal, Prajurit Mako Lantamal, Prajurit dari Satuan Kapal Patroli, Prajurit Yonmarhan dan PNS Lantamal II.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Laksanakan Tabur Bunga di Perairan Teluk Bayur 

Perayaan hari jadi TNI AL kali ini, Mengangkat Tema dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, di selenggarakan secara sederhana. Upacara dilakukan oleh internal Lantamal II sendiri, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Akan tetapi tetap dengan mengacu kepada protokol Covid-19 yang ketat.

Dalam upacara yang dilaksanakan, Danlantamal atas nama negara memberikan bintang Satya lencana kepada 3 orang prajurit terbaik Lantamal II. Kepada Mayor Laut (K) Candra Wijayanto yang sehari hari bertugas di Diskes Lantamal II, Sertu TTU Mardan Nasution yang berdinas di Disminpers Lantamal II dan KLK Keu Figih Pratama berdinas di Akun Lantamal II.

Danlantamal membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal.Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Upacara dilakukan di seluruh jajaran TNI AL dengan secara sederhana tapi penuh dengan rasa hikmat. Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini, tanpa mengurangi tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut. TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Hal ini sesuai dengan Tema yang diangkat.

BACA JUGA  Komandan KRI Cikalang 852 Disertijabkan di Dermaga Bungus Padang

Comment