Nasional

Danlantamal II Padang Buka Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya 2019

173
×

Danlantamal II Padang Buka Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya 2019

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso membuka Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke – 68 tahun 2019 di halaman SD 02 Desa Tapakis Ulakan Kabupaten Padangpariaman, Rabu (28/8/19).

“Operasi Bhakti SBJ ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Sail Nias yang akan di buka pada tanggal 14 September mendatang,” ujar Laksma TNI Dafit Santoso, kemarin.

Dikatakan Laksma, Tugas Pokok TNI Operasi Militer Perang atau OMP ada juga OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sesuai dengan UU TNI No 34/ 2004. Tugas militer selain perang ada beberapa tugas yang dilaksanakan berupa bhakti kesehatan, bhakti sosial, penanggulangan bencana dan banyak kegiatan yang lain dilaksanakan berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang tujuan akhirnya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Dorong Promosi Kolaboratif Kopi Indonesia dengan IHOB Singapore

Hadir pada acara ini, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Kasdim 0308 Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman, SKPD Kabupaten Padangpariaman, Kepala PDGI Padangpariaman, dari Lantamal II Padang, Wakil Komandan Lantamal, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han. Asisten, Dansatrol, Kasatker, serta tokoh masyarakat cadiak pandai dan alim ulama desa Ulakan Tapakis Kecamatan Nan Sabaris.

Beberapa macam kegiatan yang dilakukan antara lain, bhakti kesehatan berupa, donor darah, pelayanan KB, poli gigi dan umum serta khitanan. Untuk kegiatan sarpas (sarana dan prasarana) perbaikan rumah ibadah, sekolah dan pemberian bantuan sarung dan karpet untuk TPA. Penyuluhan dilakukan tentang, Hukum, Kesehatan. Di Bidang Penerangan Pemutaran Film dan Rekrutmen TNI AL.

BACA JUGA  Pemerintah Akan Buka 2,3 Juta Lebih Formasi CPNS/CASN, 690 Ribu untuk Fresh Graduate

Pada pelaksanaan upacara pembukaan dilakukan pemberian secara simbolis alat perlengkapan dan peralatan olah raga, serta pemberian sembako, oleh Danlantamal. Danlantamal juga meninjau secara langsung pelayanan yang dilakukan petugas kepada masyarakat dan Danlantamal juga menyempatkan melaksanakan donor darah di acara pagi tadi.

Beberapa pelayanan Kegiatan Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya ini, merupakan bentuk kegiatan sosial kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yaitu dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim khususnya pembinaan desa pesisir.

Comment