Ekonomi

Serahkan Bansos di Agam, Mahyeldi Kembali Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

95
×

Serahkan Bansos di Agam, Mahyeldi Kembali Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Sebarkan artikel ini
FOTO: Gubernur Mahyeldi menyerahkan BST kepada warga Lubuk Basung di Kantor Pos Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/7).ist

PADANG – Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan, meningkatkan imun dan iman saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunal (BST) kepada warga Lubuk Basung di Kantor Pos Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/7).

“Pandemi ini berdampak sangat besar bagi semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah. Karena itu harus ada upaya bersama-sama agar pandemi ini tidak berlarut-larut. Salah satunya dengan patuh protokol kesehatan, meningkatkan imun dan iman,” katanya.

Gubernur mengatakan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah, selain sebagai bukti kepedulian tetapi juga upaya untuk meningkatkan imun masyarakat.

“Dengan imun yang meningkat daya tahan tubuh tinggi sehingga tidak mudah terpapar COVID-19,” katanya.

BACA JUGA  Dilaunching Gubernur Sumbar, Kota Padang jadi Tuan Rumah Peringatan Harkopnas 2023

Untuk meningkatkan imun itu juga perlu diperhatikan kebersihan dan tambahan makanan yang tinggi vitamin seperti sayur dan buah-buahan.

Gubernur menyebut dalam agama juga diajarkan cara untuk mengantisipasi penyebaran virus seperti sunnah istinsyaq atau memasukkan air ke hidung saat berwudhu.

“Karena itu selain meningkatkan imun juga perlu meningkatkan iman, melaksanakan sunnah dalam beribadah,” katanya.

Anggota DPRD Sumbar, Rinaldi mengatakan bantuan memang belum menyeluruh untuk semua masyarakat. Namun, bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Ikut hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Sekda Agam Martias Wanto, Kadis Sosial Sumbar Jumaidi, dan beberapa kepala Dinas terkait dari Kab Agam.(Bdr)

BACA JUGA  Delegasi IMT-GT Lirik Pemanfaatan AFR dan Program Lingkungan Semen Padang

Comment