Ekonomi

Program Ramadhan UUS Maybank Indonesia,  Jangkau Ribuan Penerima Bantuan

245
×

Program Ramadhan UUS Maybank Indonesia,  Jangkau Ribuan Penerima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Maybank Indonesia Cabang Padang menyalurkan bantuan anak yatim dan dhuafa ke Baznas Padang

JAKARTA-PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank) menjalankan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa sejak 26 April-7 Mei 2021 mendatang. Penyalurannya dilakukan melalui seluruh jaringan kantor cabang Syariah (KCS) di Indonesia. Kegiatan sosial ini menargetkan 1,900 penerima anak yatim dan dhuafa yang bersumber dari dana kebajikan UUS Maybank Indonesia.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari  mengatakan, inisiatif untuk menyalurkan bantuan ini merupakan upaya UUS Maybank untuk ikut meringankan beban saudara- saudari khususnya bagi para kelompok anak yatim dan duafa di tanah air di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

”Saat ini, UUS Maybank Indonesia tengah dalam proses untuk  penyalurkan dana kebajikan senilai total Rp1 miliar kepada enam lembaga yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap), LAZ Al Azhar Pray for Indonesia, Darut Tauhid Peduli, LAZ Al Aqsha De Latinos, Pesantren Mahkota Qurani Bogor dan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Cirebon,” ujar Romy.

Dikatakan, penyaluran dana kebajikan ini bertujuan antara lain mendukung pemberdayaan ekonomi, distribusi air bersih, bantuan bencana, perbaikan fasilitas masjid dan pembangunan pesantren.

Kegiatan sosial UUS Maybank ini juga diperluas dengan melibatkan donasi dari nasabah melalui program Berbagi  Kebaikan yang terdiri dari Program My Save & Transact for Charity Bank dan Program Masjid Berkah.

BACA JUGA  Semata Jilid II Wako Hendri Septa, Vera Tak Menyangka dapat Bedah Rumah

Untuk program My Save & Transact for Charity Bank, nasabah diundang untuk ikut berperan aktif menyalurkan bantuan. Di mana pada setiap pembukaan Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui M2U ID App/Maybank2u, maka Maybank Indonesia akan menyalurkan dana kebajikan dalam bentuk donasi senilai Rp10 ribu pertransaksi dan akan disalurkan untuk mendukung program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan.

Selain itu, tersedia juga program Masjid Berkah yang berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan ekonomi berbasis  masjid dan jemaahnya melalui penyediaan solusi finansial dengan membuka rekening Maybank Giro iB khusus untuk mengelola dana Masjid dan jemaah oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terkait.

BACA JUGA  Punya Kapasitas 3,8 juta Meter Kubik, Bendungan Sidan Rampung 2022

Comment