Politik

Erman Safar – Marfendi Dilantik jadi Wako dan Wawako Bukittingg, Erman: Minta Doa Masyarakat 

120
×

Erman Safar – Marfendi Dilantik jadi Wako dan Wawako Bukittingg, Erman: Minta Doa Masyarakat 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Bukittinggi resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru yakni H. Erman Syafar- H. Marfendi. Pemimpin pilihan rakyat kota itu dilantik langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat, Jumat (26/02/2021).

Usai dilantik, Erman Safar – Marfendi minta didoakan agar bisa menjalankan program pemerintahan dalam waktu singkat.

Selain itu, Erman Safar minta didoakan juga adanya keharmonisasian dengan sejumlah perangkat daerah di Kota Bukittinggi, serta kerjasama ASN yang ada, bisa terjalin dengan baik dan cepat. .”Kepemimpinan yang dilantik hari ini, kita hanya sampai tahun 2024,” katanya.

Erman juga mengatakan, Alhamdulillah bahwa pelantikan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi telah sesuai dengan agenda.

BACA JUGA  Jelang Hari "H", Erianto Caleg Golkar Dapil II Beri Bimtek Ratusan Saksi

Erman menyampaikan harapan kepada masyarakat Kota Bukittinggi di manapun berada, mengucapkan terimakasih banyak dan mohon maaf lahir batin, karena tidak dapat mengundang dan menghadiri untuk mengikuti acara pelantikan hari ini.

Disampaikan, sesuai janji kampanye, hari ini, 1×24 jam memulai tahapan untuk mengganti Perwako 40 – 41, yang telah diterbitkan pemerintahan sebelumnya, dengan isu retribusi yang dibebankan kepada pedagang.

“Pada jam 20.00 WIB, kami akan mengundang beberapa kawan-kawan untuk menyaksikan, bahwa kami komit untuk memulai proses tahapan pergantian perwako 40-41 itu,” tegasnya.

Selain itu, katanya, juga akan melaksanakan program-program cepat dalam masa pandemi covid-19, untuk membuat program peningkatan penghasilan dari UMKM.

BACA JUGA  Hadiri Silaturahmi PKPS Bukittinggi, Bakri Maulana dapat Sokongan Maju Pilbup Pessel 2004

“Lalu nantinya bagaimana mengemas kegiatan-kegiatan pariwisata dimasa pandemi Covid-19 tetap tumbuh dan berpengaruh baik terhadap perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi juga menyampaikan, meminta doa kepada masyarakat Bukittinggi, dimana masa waktu yang pendek ini bisa mampu merealisasikan semua apa yang dijanjikan di masa kampanye.

“Kepada masyarakat tolong pelihara persatuan di Bukittinggi. Pilkada telah selesai, mari kita membangun Bukittinggi secara bersamaan-sama. Dengan kebersamaan insyaallah kita akan lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya. (ank)

Comment