Peristiwa

Kecelakaan Lembah Anai Libatkan Sembilan Kendaraan, Ini Plat Nomornya..

93
×

Kecelakaan Lembah Anai Libatkan Sembilan Kendaraan, Ini Plat Nomornya..

Sebarkan artikel ini
Kondisi salah satu mobil setelah terlibat kecelakaan beruntun di Lembah Anai, Tanah Datar Rabu (30/12).(grup wa)

PADANG – Setidaknya kecelakaan parah di Lembah Anai Tanah Datar melibatkan sembilan unit kendaraan. Kendaraan itu remuk setelah dihantam truk jenis tronton, Rabu (30/12) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Padang Panjang, kejadian bermula dari sebuah truk tronton BK 9991 XA yang datang dari Padang Panjang menuju Padang. Setibanya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong, sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo di Tempat Kejadian Peristiwa (TKW) menyebutkan, korban-korban pada kejadian itu sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Kota Padang Panjang.

“Para korban sudah diantar ke rumah sakit terdekat. Kendaraan yang terlibat kini sedang dievakuasi petugas dari Satlantas Padang Panjang dan jajaran terkait. Petugas juga sedang bekerja keras mengatur arus kendaraan yang tersendat di jalur utama Padang-Bukittinggi ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Bukittinggi Peringati Puncak HKN ke 59

Dikatakan, berdasarkan laporan dan analisa petugas di lapangan, peristiwa terjadi di jalan yang beraspal baik, lebar, dan tikungan ke kanan bila dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sedangkan jalan dilengkapi marka jalan tidak terputus-putus.

“Petugas telah melakukan penyelidikan atas peristiwa ini, untuk mendapat informasi pasti penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Mobil yang terlibat kecelakaan ini yakni minibus Toyota Agya BK 1875 YR, Toyota Kijang BA 1484 IH, Toyota Avanza BM 1770 JZ, minibus BA 7079 SU, Avanza BM 1210 PG, Avanza BM 1169 YM, Toyota Rush BA 1670 ME, dan Avanza BE 1607 KM.(Bdr)

Comment