Peristiwa

Kecelakaan Lembah Anai, Sebabkan Macet Hingga Puluhan Kilometer

150
×

Kecelakaan Lembah Anai, Sebabkan Macet Hingga Puluhan Kilometer

Sebarkan artikel ini
Nampak petugas sudah berada di lokasi kecelakaan yang melibatkan 9 kendaraan di Lembah Anai Rabu (30/12) mengatur lalu lintas. (group Wa)

PADANG- Akibat kecelakaan parah di Lembah Anai, Tanah Datar menyebabkan macet panjang, hingga puluhan kilometer Rabu (30/12) siang. Kemacetaan dari Arah Padang menuju Bukittinggi, begitu juga arah sebaliknya.

Kecelakaan melibatkan 9 kendaraan itu terjadi Rabu (30/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sudah bisa bergerak. Kami terkurung macet,”sebut Doni, 38 warga Anduring Padang yang menuju Bukittinggi.

Diakuinya, macet tersebut karena terjadinya kecelakaan di Lembah Anai. Karena di lokasi kejadian, masih ada proses pembersihan dan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kemacetan itu juga dapat dilihat dari aplikasi google map pada hape pintar. Terlihat jalan merah hingga Kayu Tanam begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA  Tim VI: Tabungan Ustman Pinjaman Dana Tanpa Bunga

Sebelumnya, terjadi kecelakaan parah di Lembah Anai, tepatnya di depan Air Terjun Lembah Anai. Setidaknya kecelakaan parah di Lembah Anai Tanah Datar melibatkan sembilan unit kendaraan. Kendaraan itu remuk setelah dihantam truk jenis tronton, Rabu (30/12) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Padang Panjang, kejadian bermula dari sebuah truk tronton BK 9991 XA yang datang dari Padang Panjang menuju Padang. Setibanya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong, sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo yang turun langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKW), korban-korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Kota Padang Panjang.

BACA JUGA  Persiapan Pembukaan MTQ sudah 90 Persen, Proses Seleksi Qari Sumbar sangat Objektif

“Para korban sudah diantar ke rumah sakit terdekat. Kendaraan yang terlibat kini sedang dievakuasi petugas dari Satlantas Padang Panjang dan jajaran terkait. Petugas juga sedang bekerja keras mengatur arus kendaraan yang tersendat di jalur utama Padang-Bukittinggi ini,” ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan laporan dan analisa petugas di lapangan, peristiwa terjadi di jalan yang beraspal baik, lebar, dan tikungan ke kanan bila dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sedangkan jalan dilengkapi marka jalan tidak terputus-putus.

“Petugas telah melakukan penyelidikan atas peristiwa ini, untuk mendapat informasi pasti penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Comment