Politik

Jelang Pilkada, Bukik 84 Akal Sehat Pulang untuk Dukung Erman-Marfendi 

327
×

Jelang Pilkada, Bukik 84 Akal Sehat Pulang untuk Dukung Erman-Marfendi 

Sebarkan artikel ini

JAKARTA– Rutusan alumni 1984 Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, di Jakarta, kali ini turut andil pada pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Alumni yang dikenal Bukik 84 Akal sehat dalam andilnya itu, mendukung pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Bukittinggi H. Erman Safar-H. Marfendi.

“Kami disini sepakat mendukung Paslon Erman-Marfendi di pilkada Bukittinggi 9 Desember 2020 yang tinggal tiga hari lagi,” kata Ambo Yon, salah seorang pengurus Alumni Bukik 84 Akal Sehat kepada media ini di Jakarta, Minggu (6/12/2020).

Ambo Yon didampingi pengurus Bukik 84 Akal Sehat lain seperti Buyung Asril, Ezif, Indra dan Herman mengakui, belum bertemu langsung kandidat yang diprediksi akan memenangkan pilkada di Bukittinggi, sebelumnya telah menggali rekam jejak Erman.

BACA JUGA  Peringati HUT RI Ke-78, DPD PKS Kota Padang Gelar Bersih-bersih di Pantai Padang

“Benar, saya memang belum bertatap muka dengan Erman. Tapi, setelah menelusuri rekam jejaknya jauh sebelum kandidat, ditambah visi- misi dan program ekonomi kerakyatan dibarengi pendidikan akhlak serta budaya Minangkabau, anak muda kelahiran 34 tahun silam di Bukittinggi itu, sudah sangat pantas menjadi walikota,” tegas pengusaha di Tanah Abang itu.

Ia percaya, jika niat Erman terwujud menjadi Walikota Bukittinggi, akan membawa perubahan bagi warga, terutama terhadap golongan ekonomi menengah ke bawah.

Kata dia, dibawah kepemimpinan duet Erman-Marfendi, akan membangun perekonomian kerakyatan yang merata tanpa ada diskriminasi seperti penggusuran PKL (pedagang kaki lima) penataan pedagang Pasar Atas, Bawah, Aur Kuning dan pedagang kecil lain.

BACA JUGA  DKPP-RI Panggil Bawaslu dan KPU Bukittinggi sebagai Terlapor, Kenapa ?

“Umumnya kami disini meyakini Erman-Marfendi mampu wujudkan penataan pedagang dan membangun ekonomi kerakyatan. Maka, meski kami tak semua ber KTP Bukittinggi lagi, tapi punya banyak saudara di kampung ber KTP Bukittinggi,” terangnya.

Senada dengan Ambo Yon, Buyung Asril sangat menginginkan kepemimpinan Erman-Marfendi sebagai walikota terwujud.

“Keinginan saya sama dengan keinginan forum atau alumni Bukik 84 Akal Sehat pada umumnya. Sebab melalui kepemimpinan Erman-Marfendi nantinya, geliat ekonomi rakyat akan tumbuh kembali, terutama bagi para pedagang Pasar Atas, Aur Kuning, Pasar Bawah dan Lereng termasuk PKL,” harap pedagang dan pengusaha di Thamrin City Jakarta itu.

Comment