Politik

Silaturahmi Dengan Tarbiyah-Perti, Fakhrizal Ingin Mengabdi untuk Sumbar

170
×

Silaturahmi Dengan Tarbiyah-Perti, Fakhrizal Ingin Mengabdi untuk Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG- Suasana penuh keakraban terlihat saat Calon Gubernur Sumbar, Irjend Pol. Fakhrizal bersilahturahmi dengan Pengurus Organisasi Tarbiyah-Perti se-Sumbar, di Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (6/2/2020).

Tokoh Tarbiyah-Perti Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih mengatakan, kehadiran Fakhrizal silahturahmi dengan Pengurus Tarbiyah_Perti se-Sumbar ini, karena memiliki hubungan emosional dengan organisasi ini. Apalagi Fakhrizal merupakan cucu dari H. Abdul Manan, Tokoh Tarbiyah yang merupakan Pahlawan Perang Kamang melawan penjajah Belanda.

Pada kesempatan tersebut, berbagai aspirasi dan masukan disampaikan Pengurus Tarbiyah-Perti masing-masing daerah. Aspirasi yang disampaikan menyangkut perhatian pemerintah daerah terhadap pesantren di bawah naungan organisasi yang lahir di Sumbar tersebut.

BACA JUGA  Survei LSI: Gerindra dan Prabowo Nomor 1 di Sumbar

Harapan dari Pengurus Tarbiyah-Perti di daerah agar pesantren di daerah yang kondisinya hidup segan mati tidak mau karena ketiadaan dukungan anggaran dari pemerintah daerah, ke depan agar diperhatikan dan dibangkitkan kembali.

Termasuk juga perhatian terhadap pendidikan dan dakwah agama Islam di Sumbar. Para pengurus berharap agar Fakhrizal dapat memberikan dukungan melalui anggaran untuk organisasi ini untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan untuk generasi muda di Sumbar. “Sekarang itu kita juga bingung, dana pengembangan untuk pendidikan aklak generasi muda itu nol di APBD, terutama di Pemprov Sumbar,”sebut salah seorang tokoh Tarbiyah Perti.

Pada kesempatan tersebut juga ada pengurus yang ingin mendapatkan kepastian apa Fakhrizal benar-benar maju pada Pilgub Sumbar nanti. Jika memang menyatakan serius maju, maka ibarat sebagai penumpang dalam sebuah mobil, tentu perlu tahu ke mana mobil ini dibawa oleh sopirnya, Fakhrizal.

BACA JUGA  Mario Syahjohan Peduli Petani Solok Selatan dan Solok

Tokoh Tarbiyah-Perti Sumbar, Prof. Salmadanis pada kesempatan itu juga menyampaikan sejarah Tarbiyah-Perti Sumbar kepada Fakhrizal. Termasuk juga sejarah bagaimana Tarbiyah dan Perti ini sempat terpisah akibat kondisi politik waktu itu, Di mana Tarbiyah berafiliasi ke Partai Golkar dan Perti berafiliasi ke PPP.

Comment