Politik

Sukseskan Pilgub Sumbar, KPU Padang Sosialisasikan kepada Tokoh Masyarakat

89
×

Sukseskan Pilgub Sumbar, KPU Padang Sosialisasikan kepada Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PADANG-KPU Kota Padang gelar sosialisasi Pilgub Sumbar 2020 bersama tokoh masyarakat (Tomas) di aula Kantor Camat Kuranji, Rabu (26/8/2020). Sosialisasi bertajuk Pilgub Sumbar damai dan berkualitas partipasi meningkat ini agar Pilkada Serentak 2020 berjalan maksimal.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler kesehatan Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sosialisasi dihadiri Komisi KPU Kota Padang yang terdiri dari Komisioner Divisi Teknis Amid Muttaqim dan Divisi Sosialisasi Atika Triana. Dan peserta sosialisasi ynag meliputi tokoh masyarakat yang berjumlah 21 orang.

“Kita mengharapkan Pilkada Serentak 2020 khususnya Pilgub Sumbar 2020 ini berjalan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” ujar Camat Kuranji Eka Putra Buhari, kemarin.

BACA JUGA  Psikologis Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Diuji

Dikatakan Eka, jika merujuk pada Pilkada sebelumnya partisipasi pemilih di Kota Padang dan Kecamatan Kuranji khususnya meliputi 60 persen. Tentu pada Pilkada 2020 yang dilaksnakan 9 Desember 2020 mendatang partisipasi diharapkan bisa meningkat. Namun, kalau tidak bisa ditingkatkan partipasi pemilih masyarakat , minimal bisa mepertahankan partisipasi pemilih 60 persen, sama dengan partisipasi Pilkada lalu.

Karena pada masa pandemi Covid-19 ini tidak memungkinkan KPU Padang melakukan sosialisasi dengan meluabatakan masa yang besar. Apalagi, sekarang dominasi virus Covid 19. Maka di masa pandemi Covid-19 ini merupakan Kendala yang serius dalam. melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

“Namun, di tengah tengah pandemi Covid-19 ini tetap diharapkan peningkatan partisipasi memilih masyarakat pada Pilgub mendatang,” ujar Eka.

BACA JUGA  DPRD Bukittinggi jangan Anggap Wali Kota Rival Politik 

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang Atika Triana mengatakan, di Padang hanya tanggungjawab melaksanakan Pilgub 2020. Akan tetapi Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi Sumbar tentu, Kota Padang menjadi barometer sukses atau tidaknya dalam pelaksanaan Pilgub di Padang.

“Di Kota Padang memiliki pemilih yang melebihi 600 ribu pemilih, tentu cukup strategis dalam menentukan Pilgub Sumbar,” ujar Atika.

Comment