Peristiwa

Nasrul Abit Serahkan Bantuan Rp125 Juta bagi Dampak Banjir Muaro Paneh dan Sungai Durian

202
×

Nasrul Abit Serahkan Bantuan Rp125 Juta bagi Dampak Banjir Muaro Paneh dan Sungai Durian

Sebarkan artikel ini
Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan bagi Megawati korban banjir yang melanda Muaro Paneh, Kabupaten Solok, Selasa (18/2).ist

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan bagi bencana bajir yang melanda Muaro Paneh, Kabupaten Solok. Bantuan itu senilai Rp125 juta dari Pemprov Sumbar.

Pada penyerahan bantuan itu, Nasrul Abit juga menyarankan bantuan diberikan bagi warga bernama Megawati, 65. Sebelumnya rumah Megawati rusak parah akibat dihantam banjir yang melanda Murao Paneh pada 8 Februari 2020.

Kemudian Rp10 juta bagi empat rumah yang ikut rusak pada kejadian tersebut. Sisanya diharapkan untuk membangun Jembatan Sungai Durian, Kecamatan Sambilan Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok yang putus akibat banjir.

“Kita harapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana,”sebut Nasrul Abit didampingi Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman, Selasa (18/2).

BACA JUGA  Dua Warga Kuranji Korban Erupsi Marapi Dirawat di RSUP M. Djamil, Alami Luka Bakar 41 Persen

Selain itu, Nasrul Abit juga berharap perbaikan jembatan Sungai Durian segera dilakukan. Karena jembatan itu adalah akses penting bagi masyarakat untuk menuju ladang.

Sebelumnya, Pada Sabtu (8/2) NA menyapa warga yang terkena bencana banjir dan longsor yang menghantam sejumlah nagari di Kabupaten Solok, seperti Nagari Muaro Paneh sampai Sungai Durian.

Nasrul Abit yang didampingi PPK Sungai dan Pantai Wilayah II BWS V Sumatera, Nuriman, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, anggota DPRD Kabupaten Solok, Yusferdi Zen Payuang Putiah, Walinagari Muaro Paneh, Fery Efendi, dan aparat TNI, Polisi serta BPBD menuju lokasi banjir dan longsor.

Wagub terlihat luapan aliran Batang Lembang sudah surut, namun warga masih was-was lantaran intensitas hujan deras masih menghantui kawasan setempat.

BACA JUGA  Jauhkan Harimau dari Pemukiman Warga, Ini Dilakukan BKSDA Sumbar, Ada yang Pakai Air Seni

Di Muaro Paneh, banjir merendam area pemukiman dan pertanian. Rumah warga, ibadah dan sekolah terkena dampak cukup parah. Akses jalan dari Cupak ke Muaro Paneh dan Muaro Paneh ke Kotobaru terganggu.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyerahkan bantuan pada seorang nenek, Megawati, berupa makanan siap saji dan baju bagi korban yang rumahnya kena banjir Batang Lembang.(Bdr)

Comment