Umum

Hari ini Sabtu, Musyawarah Pemilihan Ketua BMPN Pauh IX Ditabuh

108
×

Hari ini Sabtu, Musyawarah Pemilihan Ketua BMPN Pauh IX Ditabuh

Sebarkan artikel ini
M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd

PADANG–Musyawarah pemilihan ketua pwngurus Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Nagari Pauh IX Kuranji ditabuh hari ini di Kantor KAN Pauh IX, Sabtu (25/1/2020). Kepengurusan BMPN Pauh IX ini sempat vakum beberapa periode pascadigawangi Damri.

“Sekarang lahirlah kemupakatan dari berbagai unsur anak Nagari Pauh IX melalui Baiyo Batido, untuk mengaktifkan kembali Organisai Masyarakat Nagari (Ormasnag) ini,” ujar Indra Mairizal SE, Ketua Panpel Musyawarah BMPN Nagari Pauh IX Kuranji Padang Sumbar, Jumat (24/1 /2020).

Didampingi Sekret Panpel Martias Sarjani, Indra menambahkan, digelarnya Musyawarah BMPN ini tidak terlepas untuk meningkatkan pembangunan nagari melalui Ormasnag ini. Kemudian, untuk mensinergikan dengan peranan BMPN dengan Ormasnag yang telah eksis selama ini. Seperti, FKAN Pauh IX, Forum Mubaligh Nagari Pauh IX beserta Ormas lainnya, yakni, Karang Taruna, PK KNPI dan lain lain.

BACA JUGA  Berperilaku Baik, Syarat Penting jadi Pimpinan Baznas Padangpanjang 

Ditambahkan Indra, persiapan panitia untuk menghelat musyawarah BMPN ini sudah rampung dengan persentase 99 persen. Terutama, lokasi yang dijadikan tempat musyawarah di ruangan kantor KAN Pauh IX Kuranji sudah ready. Termasuk spanduk dan undangan sudah ke sembilan tapian (kelurahan). Undangan meliputi unsur tokoh nagari, ninik mamak, unsur alim ulama, bundo Kanduang, LPM dan pemuda di setiap tapian.

“Saya mengharapkan kepada para undangan yang telah disirihi agar menghadiri Musyawarah BMPN Pauh IX ini demi kemajuan nagari kita,” ujar Indra.

Dikatakan Indra, sebab dari sebuah nagari, sudah besratunya unsur nan tuo jo nan tuo, kelak nagari itu akan elok6. Sesuai pepatah bijak rang Minang, elok nagari dek nan tuo, rami nagari dek nan mudo.” Arrinya, jika nan tuo dan ran tuo bergandengan tangan maka tak tebantahkan, Insya Allah nagari makin maju dan elok pada masa mendatang,” ujar Indra yang akrab dipanggil “Kojek” ini.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Dampingi Irkoarmada I di Taklimat Awal dan Pembukaan Wasrik pada Lantamal II Serta Lanal 

Ditukuk Indra, musyawarah BMPN ini selain memilih ketua, panitia juga mempunyai kewajiban memilih tim formatur, yang bertujuan untuk menyusun kepengurusan satu periode ke depan.

Comment