Olahraga

Jelang Pembukaan Porwil Bengkulu, Sumbar Dulang 4 Medali

166
×

Jelang Pembukaan Porwil Bengkulu, Sumbar Dulang 4 Medali

Sebarkan artikel ini
Nofi Sastera mewakili Ketum KONI Sumbar menyerahkan medali kepada atlet Kempo Sumbar.

BENGKULU – Jelang pembukaan Porwil X Sumatera Bengkulu 2019, Kontingen Porwil Sumbar telah mendulang 4 medali, yang terdiri dari 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Keempat medali ini didulang cabang (Cabor) panjat tebing dan Kempo, Jumat (1/11/19).

Sehingga dengan perolehan 4 medali ini membawa kontingen Sumbar bertengger di posisi kedua di bawah kontingen Riau.

Di mana Emas pertama disumbangkan cabor panjat tebing lewat nomor tim pemimpin putra (Rizky Yusuf, Andriko dan Irsyaddul Halim).

Kemudian emas kedua dari Kempo nomor embu beregu putra (Aldo Ferdian, Ahmad Kasanatul Ihsan, Ahmad Agusman dan Mirwan Nafil).

Sementara perak disumbangkan cabor kempo lewat nomor embu berpasangan Kyu Kenshi Campuran. Perunggu dipersembahkan panjat tebing pada nomor tim boulder putri.

BACA JUGA  PASI Sumbar Penuhi Target 2 Medali Emas, Budi Syukur:: Dispora Harus Prioritaskam Atlet Atletik jadi CPNS 2022

Medali emas dan perak kempo itu diarahkan Nofi Sastera mewakili Ketua Umum KONI Sumbar menyerahkan medali buat nomor Embu Beregu Putra yang diraih Sumbar.

Sabtu 2 November 2019, ado tiga cabor Sumbar yang dipertandingkan. Yaitu, kempo, panjat tebing dan Billiar. Dan sumbar juga berpeluang menambah pundi-pundi kemenangan. Terutama di Cabor Panjat tebing yang akan memainkan partai final, memimpin tim putri dan tim putra.

Ketua KONI Sumbar Syaiful SH mengapresiasi, Cabor Panjat tebing dan kempo yang telah berhasil menyumbangkan medali. Apalagi, kedua cabor itu meraih medali sebelum pembukaan Porwil X Sumatera di Bengkulu 2019. “Saya mengapresiasi kedua Cabor tersebut karena telah menyumbangkan medali terhadap kontingen Sumbar,” ujar Syaiful.

BACA JUGA  Pengkot TI Bukittinggi Kalungkan Medali yang Diraih Atlet di Piala Walikota Pekanbaru

Dikatakan Syaiful, medali emas cabor kempo sekaligus telah meraih tiket ke PON XX di Papua 2020 mendatang. Karena sesuai regulasi KONI, bersama Pengprov cabor dan Pemprov Sumbar, cabor kempo bisa lolos PON hanya yang mengantongi medali emas saja. (rjk)

Comment