Olahraga

Gol Jodi Sandiko Putra Hantarkan Sumbar jaga Asa Membidik Perunggu 

116
×

Gol Jodi Sandiko Putra Hantarkan Sumbar jaga Asa Membidik Perunggu 

Sebarkan artikel ini

BENGKULU – Tim sepak bola Porwil Sumbar berhasil menekuk tim Jambi dengan skor tipis 1-0, di Stadion Padangpanjang Manna Bengkulu, Jumat siang (1/11/19). Meskipun menang dengan skor tipis, tapi cukup mengantarkan Sumbar membidik posisi ketiga.

Namun keberhasilan itu tak terlepas dari kontribusi gol semata wayang, striker sepakbola Sumbar yang berlaga Jodi Sandiko Putra. Ia merasa bangga bisa mencetak gol penentu kemenangan Sumbar 1-0 atas Jambi kemarin.

Ditemui usai bertanding di ruang ganti pemain di Stadion Padangpanjang Manna Bengkulu Selatan, Jumat, anak muda ini terlihat begitu percaya diri.

“Ini gol saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Sumbar, terutama warga Minang di Bengkulu yang begitu mendukung kami sejak awal bertanding.
Lelaki putra Kecamatan Sutra Pessel ini, menyebutkan, untuk pertandingan play off perebutan tempat ketiga dengan runner up Grup B, Sumut.

BACA JUGA  Jelang PON Papua, Dua Atlet Biliar Sumbar Uji Tanding ke Luar Daerah

Meski buta akan kemampuan tim Sumut, Jodi bertekad akan bermain all out untuk bisa meraih tiket bagi Sumbar ke PON XX 2020 di Papua.

“Kami memang tidak tahu banyak pola permainan Sumut, tapi semua tim tentu punya kelebihan dan mereka tentu butuh kemenangan pula, ” kata pemain yang menonjol dalam Piala Minangkabau Cup II kemarin.

Gol semata wayang Jodi, merupakan gol memecah kebuntuan setalah main selama 77 menit. Karena, babak pertama kedua tim bermain imbang, walaupun anak asuh Robby Mariandi sering melakukan penetrasi terhadap lini pertahanan Jambi. Dengan disiplin pemain belakang Jambi, membuat semua serangan Tim Sumbar mentah di lini belakang Jambi.

BACA JUGA  Usai Motivasi Tim Forki Sumbar, Afrizen Nyatakan Asrama Haji Tabing Siap Beri Layanan

Namun, gol Jodi ini tidak membawa Sumbar menjadi finalis cabor sepakbola. Pasalnya, sesuai regulasi KONI bersama Cabor dan Pemprov Sumbar yang dikirim ke PON XX di Papua 2020 hanya yang mengantongi medali emas dan perak. Hal ini juga tekendala regulasi PB Porwil Bengkulu tak meneeapkan finalis dengan sistem silang, runner up dengan juara grup.

Melainkan juara grup bertemu juara grup dan runner uo versus runner up. Sehingga Sumbar jadi runner up Grup A, betenmu runner up grup B, Sumut. Juara Grup A, Bengkulu versus juara grup B Tim Aceh.

Comment