Nasional

Danlantamal II Padang Sambut Kedatangan KRI Sutedi Senoputro 378

391
×

Danlantamal II Padang Sambut Kedatangan KRI Sutedi Senoputro 378

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. MSc. didampingi Asisten Operasi Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo ST. MM menjemput kedatangan KRI Sutedi Senoputro 378 di dermaga 4 Teluk Bayur Padang,  Selasa (06/08/19). Dalam penyambutan ikut hadir Kepala Pewakilan Bank Indonesia Padang Bapak Wahyu Purnama.

Operasi yang dilaksanakan KRI Sutedi Senoputra dengan nomor lambung 378 ini merupakan salah satu bentuk tugas TNI AL yaitu tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang tertuang dalam UU No 34 / 2004 membantu pemerintah dalam mendukung pemerataan perekonomian masyarakat. Walaupun masyarakat berada di ujung pulau atau pulau terluar , terpencil dan Terdepan atau 3T (Terluar, Terpencil. Terdepan) masyarakat tetap dapat menggunakan Rupiahi sebagai alat tukar dalam bertransaksi.

Danlantamal menyampaikan kepada seluruh crew atau ABK (Anak Buah Kapal) terimakasih telah melaksanakan tugas negara yang dipercayakan kepada KRI Sutedi Senoputra dengan baik dan kalian dapat kembali dengan selamat walaupun gelombang laut saat ini agak tinggii.

Ditempat terpisah Komandan KRI Sutedi Senoputra 378 Letkol Laut (P) Zulfahmi menyampaikan, ini merupakan tugas sosial dalam hal melaksanakan kegiatan mendukung Kas Keliling, Edukasi Publik dan Pemberian Bantuan Sosial Bank Indonesia di Pulau-Pulau Pantai Barat Sumatera.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar mulai  24 Juli sampai dengan 6 Agustus 2019 dengan Rute Padang – Pulau Simeulue – Pulau Nias – Pulau Tello – Pulau Siberut – Pulau Sipora – Pulau Pagai kembali ke Padang.Akhir acara dilaksanakan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.(rel/rjk)

BACA JUGA  Sebanyak 1.125 Teroris NII Berada di Sumbar

 

 

Comment