Pendidikan

Gelar Matsama, MAN 3 Libatkan Personel Lantamal II Padang

339
×

Gelar Matsama, MAN 3 Libatkan Personel Lantamal II Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG-MAN 3 Padang gelar Masa takruf siswa madrasyah (Matsama) selama lebih kurang seminggu dengan melakukan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan di sekitar sekolah, Rabu (17/7). Matsama ini bagian untuk membentuk kepedulian siswa terhadap lingkungan dengan melibatkan prajurit Lantamal II Padang sebagai instrukturnya.

“Matsama ini melibatkan siswa ajaran baru yang berjumlah lebih kurang 332 siswa, barusan diterima kemarin,” ujar Kepala MAN 3 Padang Afrizal SAg, Rabu (27/7/2019).

Dikatakan Afrizal, dalam kegiatan Matsama diupayakan menghindari hal-hal yang bersifat fisik karena kegiatan yang ditujukan untuk peserta didik baru seyogyanya lebih menekankan sisi edukatif, rekreatif, dan menyenangkan.

“Kegiatan Matsama ini kami menggandeng Lantamal II Padang yang akan membina siswa – siswi MAN 3 Padang untuk membentuk karakter mereka agar lebih disiplin dan tentunya ini akan berlanjut seterusnya, ini sudah tahun kelima kita menjalin kerjasama dengan Lantamal II Teluk Bayur,” terang Afrizal.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Berharap HUT ke-21 SMAN 14 Padang Momentum Meningkatkan Prestasi

Afrizal menambahkan, banyak keuntungan yang diambil dari pelaksanaan Matsama ini, selain pembentukan karakter kegiatan ini juga bertujuan untuk mendisplikan siswa dan lebih mendekatkan diri mereka terhadap lingkungan tempat mereka menimba ilmu.

“Siswa yang mengikuti Matsama ini sebanyak 325 lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 260. Ini menandakan minat masyarakat sangat tinggi untuk sekolah di MAN 3 Padang. Karena prestasinya sudah banyak dan alumninya diterima di berbagai perguruan tinggi favorit, dan kami juga berterima kasih sekali terhadap Lantamal atas kerjasama ini, ” ujarnya.

Kadisminpers Lantamal II Padang Letkol Laut Zulkarni MM menyambut positif atas kerjasama yang telah terjalin selama lima tahun ini dengan MAN 3 Padang semoga kerjasama ini akan terus berlanjut kedepannya.

BACA JUGA  Pengelolaan Perpustakaan yang Standar Disosialisasikan pada Ratusan Kepsek SD

“Kegiatan ini sangat positif bagi pembentukan karakter peserta didik bagaimana mendisplin kan siswa dan memberikan pemahaman kepada mereka bagaimana mencintai lingkungan dimana mereka sekolah,” ujarnya.

Comment