Nasional

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Gubernur Irwan Prayitno Ikut Berduka

201
×

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Gubernur Irwan Prayitno Ikut Berduka

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno

PADANG- Mangkatnya Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di usia 67 tahun, Sabtu (1/06/2019) membuat Sumbar ikut berduka. Rasa duka cita itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno.

“Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Sumbar, baik yang dirantau ataupun di kampung halaman, turut merasakan duka yang mendalam atas wafatnya Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ani Yudhoyono),”ucap Irwan Prayitno Sabtu (1/05/2019).

“Insya Allah beliau husnul khotimah, karena meninggal di bulan Ramadhan. Kepada Bapak SBY dan keluarga, kami doakan semoga sabar dan ikhlas atas ketentuan Allah SWT. Mohon dimaafkan kami semua jika selama ini ada salah kepada Ibu Ani. Aamiinn,” ulasnya.

BACA JUGA  Manfaatkan Budaya Lokal Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang

Informasi meninggalnya Ani Yudhoyono ini beredar di beberapa group WhatsApp, melalui informasi atas nama Staf Pribadi Presiden. Melalui informasi tersebut disebutkan, Ani Yudhoyono meninggal 1 Juni 2019 Pukul 11.50 waktu Negara Singapura, bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura.

“Kita do’a kan semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Amien YRA,” info yang tersebar di Group WhatApps, yang mengatasnamakan Staf Pribadi Presiden RI ke-6.

Informasi meninggalnya Ani Yudhoyono juga virral di media sosial. Salah satunya disampaikan mantan Anggota Kabinet era Presiden SBY, Andi Arief melalui twitter-nya. Dalam cuitan twitter-nya, Andi Arief menyampaikan informasi “Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura”.

BACA JUGA  Kinerjanya Makin Diakui, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan dari BP2MI

Akademisi, Rocky Gerung juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Melalui twitter-nya, Rocky Gerung menyampaikan cuitan “Melampaui waktu, Meninggalkan KIsah…Selamat jalan Ibu Ani”

Politisi muda dari Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas, melalui twitternya juga menyampaikan duka atas meningalnya Ani Yudhoyono. Dalam cuitannya, Tasmara menyampaikan, “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Indonesia berduka. Selamat jalan, Ibu Ani. InsyaAllah khusnul khotimah. Semoga keluarga Yodhoyono diberikan kekuatan. Amin”.

Comment