Peristiwa

Ketua Kamar Peradilan Agama MA Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kantor Gubernur Sumbar

121
×

Ketua Kamar Peradilan Agama MA Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kantor Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
Kantor Gubernur Sumbar yang biasa disebut Rumah Bagonjong.ist

PADANG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemprov Sumbar mempersiapkan salat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Dr.H. Amran Suaidi dijadwalkan menjadi katab salat idul fitri.

“Selain kantor pemerintahan, kami juga berharap halaman rumah warga disekitaran kantor dijadikan lokasi parkir,” kata Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Syaifullah Selasa (28/05/2019).

Dikatakannya, bertindak selaku khatib, Dr.H. Amran Suaidi Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung. Sementara dan selaku Imam, Ust Defrizal dari UIN Jakarta.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman kantor gubernur tersebut sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan pertimbangan keutamaan pelaksanaan di lapangan dan daya tampung lebih dari 10 ribu orang.

BACA JUGA  Wako Erman Safar Kembali Buat Gebrakan, Ini Kebijakannya

Sholat Id selambat-lambatnya dimulai pada pukul 07.30 WIB. Tempat berwudhu juga akan disiapkan disekitar lokasi sehingga jemaah yang melaksanakan di halaman kantor merasa nyaman. Serta, sound system juga dipersiapkan dengan berkoordinasi dengan Biro Umum Setdaprov Sumbar.

Jika cuaca kurang bagus, hujan maka Mesjid raya Sumbar dijadikan alternatif pelaksanaan shalat Id. Karena Masjid Raya dapat menampung sebanyak 10 ribu jamaah.

“Listrik dan air kita siapkan di Masjid Raya Sumbar sebagai tindakan antisipasi. Sementara untuk shalat bisa di lantai dua,” tukasnya.

Sementara untuk areal parkir, panitia menyarankan sejumlah pekarangan perkantoran. Jalan Mangunsarkoro, jalan Ujung Gurun. Saat pelaksanaan salat, jalan Sudirman ditutup. Mulai dari perempatan Kantor Dinas Pendidikan Sumbar, sampai perempatan jalan Koto Tinggi.(bdr)

BACA JUGA  Cepat Tanggap, Wako Bukittinggi dan Baznas Bantu Korban Kebakaran

Comment