Peristiwa

DPC Gerindra Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto

417
×

DPC Gerindra Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – DPC Partai Gerindra Bukittinggi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, yang maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Secepatnya, usulan dari DPC Partai Gerindra Bukittinggi dengan Cawapres Gibran mendampingi Capres Prabowo, kita sampaikan ke DPP,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar pada wartawan di Bukittinggi, Selasa (10/10/2023).

Menurut Erman, pengusulan Gibran sebagai Cawapres Prabowo tersebut, sudah kesepakatan kader, simpatisan dan sayap Partai Gerindra Bukittinggi.

“Dengan pengusulan Gibran ini dapat memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, dan bisa menjaga situasi damai serta Pemilu yang kondusif di 2024,” paparnya.

BACA JUGA  Baznas Padang Khitan Gratis Ribuan Anak dari Keluarga Kurang  Mampu 

Dikesempatan tersebut, Erman juga menyampaikan, DPC Gerindra Bukttinggi dalam Rapat Pimpinan (Rapim), telah memutuskan tiga hal yaitu tentang PAW Herman Syofyan, Pembentukan Relawan Prabowo di Bukittinggi dan Cawapres Gibran sebagai pasangan Prabowo Subianto.

Hadir dikesempatkan tersebut, sejumlah Kader Partai Gerindra Bukttinggi yang akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) di Pemilu 2023, pengurus partai dan simpatisan.

Erman Safar yang juga Wali Kota Bukittinggi tersebut menyebutkan, Gibran adalah sosok keterwakilan pemuda.

“Kalau Mas Gibran menjadi Cawapres Prabowo Subianto, ini adalah sejarah bagi Bangsa Indonesia, bahwa ia (Gibran, red) anak muda pertama yang menjadi wakil Presiden di 2024,” ungkapnya.

Yang Pertama

Sekretaris DPC Partai Gerindra Bukttinggi, Reki Afrino mengatakan, Gibran sebagai Cawapresnya Prabowo oleh DPC Partai Gerindra, mungkin DPC Gerindra Bukittinggi yang kali pertama mengusulkannya.

BACA JUGA  Bakhrizal: Payakumbuh Tak ada Penambahan Kasus Positif Corona-19 

“Setelah ini, kita dari DPC Gerindra Bukittinggi akan menyampaikan usulan Mas Gibran sebagai Cawapres Bapak Prabowo, segera ke DPP Gerindra,” paparnya. (ask)

Comment