Peristiwa

Masuk Kandang Bebek, Buaya 3 Meter Ditangkap Warga

383
×

Masuk Kandang Bebek, Buaya 3 Meter Ditangkap Warga

Sebarkan artikel ini

 

AGAM – Diduga akibat kurangnya pasokan makan di daerah aliran sungai (DAS), buaya sepanjang 3 meter ditangkap warga Bendungan Sungai Sirah Jorong Durian Kapeh Nagari Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara Agam, Rabu malam (15/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasi PMN Kecamatan Tanjung Mutiara Weri Ikwan membenarkan, peristiwa penangkapan reptil tersebut. Kemudian penangkapan buaya lebih kurang tiga meter tersebut berawal ketika salah satu masyarakat sekitar mendengar ternak bebek hewan peliharaanya seperti ada yang mengganggu dan suara jeritan bebek tersebut tidak seperti biasanya.

“Mendengar hal tersebut salah satu masyarakat ini mencoba menyelidiki apa gerangan yang terjadi terhadap bebek peliharanya tersebut. Tanpa fikir panjang ia lalu membawa alat penerangan untuk melihat ke kandang bebeknya tersebut.

BACA JUGA  Libur Lebaran PAD Bukittinggi Mencapai 2,2 Miliyar

Sesampai di kandang tersebut alangkah terjutnya si pemiliknya ini melihat buaya sepanjang 3 meter ini tengah mengejar-ngejar bebek peliharanya tersebut. Melihat kejadian tersebut ia lalu memberi tahu kepada masyarakat sekitar bahwa buaya masuk ke kadang bebeknya.

“Masyarakat yang mendengar hal tersebut langsung berbondong-bondong datang untuk melihat. Setelah melihat masyarakat langsung berinisiatif untuk menangkap buaya ini. Karena kalau tidak ditangkap tentu akan mengancam keselamatan masyarakat sekitar. Dikarenakan buaya ini sudah mulai merangsek masuk ke permukiman warga ,tentu kalau ini sudah dilakukan sang buaya bakal menjadi acaman besar bagi keselamatan warga nantinya.

Weri menambahkan, usai ditangkap warga langsung mengikat buaya tersebut dan diikatkan kesalah satu pohon dengan menggunakan tali yang cukup kuat. Untuk saat sekarang ini sudah memberikan pihak BKSDA tentang penangkapan Buaya sepanjang tiga meter ini.dan buaya ini akan diserahkan nantinya.(*rjk)

BACA JUGA  Satu Juta Pengunjung Masuk Objek Wisata Berbayar Bukittinggi di 2023

Comment