Peristiwa

Pesantren Ramadhan Masjid Alwustha Libatkan Seratusan Santri SD dan SMP

155
×

Pesantren Ramadhan Masjid Alwustha Libatkan Seratusan Santri SD dan SMP

Sebarkan artikel ini

PADANG – Aktivitas pesantren Ramadhan1440 H secara keseluruhan sudah ditabuh se Kota Padang, Sabtu (11/5).Tapi tahun ini pesantren Ramadhan hanya terdiri drlari murid SD dan SMP.

“Untuk, siswa setingkat SMA dan sederajat sekarang di bawah pengelolaan Pemprov Sumbar, ” ujar Al Ahdiat Sekretaris Panitia Pesantren Ramadhan Masjid Alwustha Lapau Manggih Gunung Sarik, Kuranji, Sabtu (11/05/2019).

Dikatakan Al Ahdiat, Ramadhan tahun ini di masjid Alwustha Lapau Manggih melibatkan seratus lebih siswa SD dan SMP. Terdiri dari 68 murid SD dan 35 siswa SMP. Kemudian didukung 12 instruktur, yang terdiri dari 6 instruktur SD dan 6 orang instruktur SMP.

“Selain instruktur juga melibatkan 9 pengawas, yakni 5 orang pengawas SD dan 4 orang pengawas SMP,” ujarnya.

BACA JUGA  Gantikan Asri Mukhtar, Indrieffouny Indra Jabat sebagai Dirut PT Semen Padang

Ditambahkannya, pesantren dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 29 Mei 2019. Dimana setiap Jumat pesantren Ramadhan libur Dan rencana penutupannya dilakukan muasabah dengan menghadirkan orang tua siswa masing masing.

Kemudian, secara teknis seluruhnya santri SD dan SMP suhuh beejamaaah, lanjutkan Dengan Sholat Duha. Sedangkan, santri SD usai Duha pulang. Kemudian, dilanjutkan dengan aktivitas santri hingga pukul 09.00 WIB Dan dilanjutkan dengan santri SD dari pukul 09:00. WIB hingga Zuhur.

Sedangkan materi ajar santri tahun ini ditambah dengan nilai-nilai adat Minangkabau atau Sumbang 12. Dengan Sumbang 12 lebih mengedepankan etika dan sopan santun dalam kehidupan sehari hari. Hal ini menjawab program pemerintah dalam pembentukan karakter generasi muda

BACA JUGA  Potensi Pengulangan Gempa 100 Tahun Terakhir di Sumbar, Empat Segmen Masih Aktif
Aktivitas pesantren Ramadhan di Masjid Alwustha Lapau Manggih pada hari pertama.

Comment