OlahragaPeristiwa

Didukung Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri, Kejurda Futsal Tingkat SMA se-Sumbar Segera Ditabuh

52
×

Didukung Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri, Kejurda Futsal Tingkat SMA se-Sumbar Segera Ditabuh

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman pada kejuaraan sepakbola kelompok umur se Kota Padang 2023.Ist

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Futsal antar SMA sedarajat se-Sumbar pada 8 hingga 20 Juli 2024. Tersedia total hadiah Rp18,5 juta pada kejuaraan ini.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman dengan Dispora Sumbar. Kejurda tersebut diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya. Selain itu juga menekan angka kenakalan remaja, terutama tawuran.

“Kita sengaja mengusung kejuraan pesertanya SMA sederajat. Karena di usia SMA tersebut dimasa anak-anak kita mencari jati diri. Untuk itu kita bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga,”sebut Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri, Selasa (9/7/2024).

BACA JUGA  Turnamen Badminton Sumatera Jaya Cup I Berakhir, PB New Binatana Kampiun

Dikatakannya, ketika anak-anak sudah ada kegiatan, maka dapat menekan aktivitas menyimpang seperti tawuran. Mereka akan lebih fokus untuk mengikuti kegiatan, terutama olahraga.

“Ketika mereka sudah capek dan lelah dengan olahraga, jadi mereka tidak ada lagi waktu untuk tawuran,”ulasnya lagi.

Diakui, belakangan ini aksi tawuran anak-anak sudah sangat meresahkan di Sumbar. Sudah banyak korban, tapi aksi itu terus berlangsung. Kondisi itu juga sudah menyebabkan kekawatiran dan ketakutan bagi warga dalam beraktivitas.

“Sekarang, warga sudah takut berkativitas malam. Bahkan orang tua-tua kita saat hendak pergi salat subuh saja menjadi was-was, karena aksi tawuran itu sangat brutal. Mereka menggunakan senjata tajam yang dapat membayakan siapa saja bertemu dengan aksi tawuran tersebut,”ujarnya.

BACA JUGA  TK dan RA Kecamatan Guguak Panjang Gelar Perayaan Hari Anak

Selain itu katanya, dengan aktivitas olahraga anak-anak juga dapat jauh penyalahgunaan narkoba. Anak SMA sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba.

“Makanya kita berharap begitu anak-anak sudah terobsesi untuk olahraga, maka tidak ada ruang lagi mereka terlibat penyalahgunaan narkoba. Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini dapat mengurangi aksi tawuran dan penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.

Kejuaraan Futsal se-Sumbar tersebut akan melibat siswa SMA, SMA, dan MA sederajat se-Sumbar. Hadiah yang tersedia juara I Rp7,5 juta, untuk juara II Rp6 juta, untuk juara III Rp3 juta dan untuk juara IV Rp2 juta.

Comment