Politik

Bacabup Pessel Bakri M Resmi Daftar ke Partai Demokrat, PKB dan PAN

318
×

Bacabup Pessel Bakri M Resmi Daftar ke Partai Demokrat, PKB dan PAN

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Bakri Maulana, SE, MP, salah satu Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan (Pessel) dari kalangan pengusaha merasa optimis bisa maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pessel 2024.

Bakri M SE MP pada Selasa (30/4/2024) pagi hingga menjelang siang menuntaskan pendaftaranya pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pessel yakni pada DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal hasil ketiga partai tersebut menerima pendaftaran Bakri M yang akrab disapa Pak BM dengan membentangkan karpet merah, karena sosok Bacabup Pessel yang berlatar belakang Megister Ilmu Pemerintahan IPB itu, langsung mengembalikan formulir pendaftaran kepada masing-masing 3 pimpinan DPD Partai tersebut.

Ia dengan tagline Baiyo-iyo mako Sakato,,,Sakato mangko Sajalan mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari ranah maupun dari kalangan tokoh perantau Pessel.

Kepercayaan diri Pak BM, mantan Direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor 2011-2015 juga muncul setelah ia dua tahun belakangan mensosialisasikan dirinya kebanyak-kalangan diberbagai kecamatan hingga ke nagari-nagari di Pessel serta ke kalangan tokoh perantau Pessel.

Ia bahkan disambut antusias ketiga pimpinan pengurus partai tersebut. Pada pendaftaran Selasa (30/4), Pak BM mengawali pendaftaranya ke Partai Demokrat, Jalan Padang-Bengkulu yang diterima Ketua Panitia Desk Pilkada, Asman Nurhakim, Sekretaris Indra Zein dan Buya Yonafri (Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Pessel)

BACA JUGA  PORBBI Sumbar Bantah Bertemu Audy Joinaldy, Verry: PORBBI Sumbar tak Terlibat Politik Praktis

Sementara untuk pendaftaran keduanya, Pak BM mendaftar ke sekretariat DPC PKB Pessel, Jl, Pahlawan Kampung Rawang Painan Utara. Ketika disekretariat partai yang menempat 6 anggota legislatif di DPRD Pessel ini, Pak BM disambut langsung Ketua DPC PKB Pessel, Indra Jaya dan sekretaris Roni Ade Putra, Khairijal Dt Bagindo Kayo (Wakil Ketua DPC PKB Pessel) serta panitia penjaringan lainnya

Sedangkan saat pendaftaran ke DPD PAN Pessel, Pak BM diterima Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Pessel 2024-2029, Novermal SH, MH diwakili, sekretaris, Tommy Estrada.

Comment