Pendidikan

Ditetapkan sebagai Guru Besar, Begini Alasan Fauzi Bahar 

1701
×

Ditetapkan sebagai Guru Besar, Begini Alasan Fauzi Bahar 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Dilansir Channel Youtube Firdaus Abie, Sabtu (6/4/2024) . Dalam pernyataan Prof Fauzi Bahar menjelaskan karena dinilai sebagai sosok yang telah melakukan perubahan peradaban, sehingga Universitas Asean Internasional Malaysia (UAIM) beberapa waktu lalu telah mengukuhkannya menjadi guru besar atau profesor.

“Karena mengubah peradaban itu. Akhirnya kebijakan saya untuk membanttu memudahkan pelajar SD untuk menunaikan ibadah shalat di Sekolah dapat berlanjut menjadi Perda,” terang Prof Fauzi Bahar.

Menariknya saat itu, Fauzi Bahar yang menjabat Walikota Padang mendapat serangan dari berbagai pihak. Karena Perda yang dibuatnya bertentangan pula dengan SKM 3 Menteri.

Menurut Fauzi Bahar, dirinya kemudian menggugat SKB 3 Menteri tersebut. Gugatannya diterima. Akhirnya, dalam kapasitas sebagai Walikota Padang, dirinya memaklumatkan untuk berbusana muslim ke sekolah.

BACA JUGA  Perguruan Ar Risalah Luluskan 222 Santri Hafal Alquran

Langkah itu diikuti guru, pegawai Pemko Padang dan masyarakat luas. Universitas Asean Internasional Malaysia kemudian mengukuhkannya menjadi guru besar, atau profesor karena dinilai sebagai sosok yang telah melakukan perubahan peradaban.

Setelah menjadi Guru Besar di Universitas Asean Internasional Malaysia tersebut berharap kedepan pemimpin di Kota Padang dan kepala-kepala daerah dikabupaten dan kota lain di Indonesia agar memaksimalkan kepemimpinannya untuk membela agama Allah Swt. (drd)

Comment