EkonomiKota Padang

Perumda AM Padang Tingkatkan Pengembangan Infrastruktur

251
×

Perumda AM Padang Tingkatkan Pengembangan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Petugas Perumda AM Kota Padang tengah bekerja peningkatan infrakstruktur pipa.Ist

PADANG – Guna meningkatkan pelayanan air minum kepada pelanggan, Perumda AM Padang terus meningkatkan pengembangan infrastruktur.

Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan air bersih, terutama di kawasan Selatan Kota Padang.

Upaya itu dengan pembangunan IPA kapasitas 50 liter/perdetik yang nantinya di khususkan untuk menambah suplai air di kawasan Selatan Kota Padang.

“Saat ini Perumda AM sedang menggenjot pemasangan pipa DN 300 HPDE di komplek Kampung Baru Cengkeh hingga Bukit Putus.”

“Ini guna memenuhi pasokan air bersih untuk pelanggan di areal Selatan,” ujar Direktur Utama Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal, Kamis (4/4/2024).

Ia menegaskan, untuk pengerjaanya akan melakukan beberapa tahapan dan proses sehingga tidak bisa selesai dengan waktu cepat.

BACA JUGA  Job Fair Disnakertrans Sumbar, Tersedia 1.700 Lowongan Kerja

“Terlebih pelaksanaan pengerjaan hanya bisa di lakukan pada malam hari, mengingat lokasi merupakan jalur padat lalu lintas,” sebut Hendra.

Ia menambahkan, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan akan ada dampak yang timbul pada suatu daerah seperti putusnya jaringan untuk sementara waktu.

“Kepada daerah yang terdampak, kita tetap menyuplai air selama 24 jam. Ini sebagai bentuk konsekwensinya kami terhadap pelanggan,” ungkapnya.

Hendra menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan, di mana atas pekerjaan ini berdampak terhadap tidak normalnya suplai air.

“Kami menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan ini. Meski begitu, kita akan melakukan upaya maksimal sehingga pelanggan tidak kesulitan mendapatkan air minum,” pungkasnya.(Bdr)

Comment