Peristiwa

4000 Warga Malalak Kabupaten Agam Telah Manfaatkan Aplikasi Leton

206
×

4000 Warga Malalak Kabupaten Agam Telah Manfaatkan Aplikasi Leton

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Sebanyak 4.000 warga Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam telah memanfaatkan aplikasi Leton dalam pelaporan pelayanan catatan kependudukan.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan Safari Ramadhan Tim VI Pemkab Agam ke Masjid Darul Aman, Jorong Toboh, Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kamis (14/3/2024).

Kadis Capil, Helton SH, MSi sebagai pimpinan rombongan Tim VI Safari Ramadhan mewakili Kapolresta Bukittinggi sebagai ketua tim yang berhalangan hadir menyampaikan, aplikasi Leton dapat memudahkan warga dalam melakukan catatan kependudukan.

“Menggunakan aplikasi Leton dalam pencatatan kependudukan, dapat menghemat ke uangan, karena tidak perlu lagi ke kantor Capil di Lubuk Basung,” ujarnya.

Diketahui, aplikasi Leton lahir dari ide cemerlang Kadis Capil Kabupaten Agam, Helton. Aplikasi ini sangat bermanfaat, dimana warga dapat melaporkan catatan ke penduduk di aplikasi tersebut.

BACA JUGA  Tiga Warga Kabupaten Jayawijaya Meninggal Akibat Tanah Longsor

Dokumen pelayanan kependudukan melalui aplikasi Leton, dasar hukumnya Perda No. 28 dan semua bentuk layanan di Capil tanpa membayar atau gratis.

Serahkan Bantuan

Tim VI Safari Ramadhan ini setelah melaksanakan sholat Magrib di Masjid, Tim VI Safari Ramadhan makan bersama dengan hidangan khas Minang Gulai Rabuang (umbi bambu-red) dan tunjang (kikil) sapi.

Wali Nagari Malak Timur, Abdul Hanif menyampaikan, selamat datang kepada rombongan TIM VI Safari Ramadhan, Kabupaten Agam.

“Terimakasih atas kedatangan tim ramadhan ke Masjid Darul Aman. Ini merupakan kebanggaan bagi Jorong Toboh,” ucapannya.

Dikesempatan itu, rombongan tim VI menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Masjid uang senilai Rp15 juta.

BACA JUGA  Jembatan Kiambang dan Jalan Teban di Silungkang Oso Segera Dikerjakan

Selain itu juga dilakukan penyerahan karpet, sajadah buat imam masjid dan jam dinding bantuan Bank Nagari, yang penyerahannya langsung dilakukan Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman.

Hadir pada acara Safari Ramadhan yakni, Kapolsek IV Koto, Iptu Fitrianto, SH, MH, Danramil IV Koto, Kapten Khairul, Kepala Dinas Arsip diwakili Kabid, Tasman Hadi SKM, MM.

Selain itu, Sekretaris Dinas Perhubungan, Apriwandi Arlius, ST. MT, Sekretaris RSUD, Kesra, Yeni Susanti, SE, dan Camat Malalak, Wali Nagari Malak Timur, Abdul Hanif dan pemuka masyarakat Malalak lainnya. (nto)

Comment