Olahraga

Ripan’s Gondol Tropi Juara, Turnamen Antar SSB KU-12 Ditutup Evi Yandri

1070
×

Ripan’s Gondol Tropi Juara, Turnamen Antar SSB KU-12 Ditutup Evi Yandri

Sebarkan artikel ini

PADANG – Helat Turnamen KU 12 Antar sekolah sepakbola (SSB) se-Kota Padang berakhir ditutup Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S Ip di Lapangan Harimau Kuranji, Minggu (26/12/2023). TM SSB Ripan’s Soccer School, berhasil menjadi kampiun dan menggondol pulang tropi juara Turnamen Antar SSB usia 12 Tahun ini.

Selain itu anak asuh Adex Candra ini, berhasil merebut piala turnamen Pokir Evi Yandri Rajo Budiman, beserta uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta rupiah Juta Rupiah.
Ripan’s Soccer School menyudahi perlawanan SSB Elang Nusantara, dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol dicetak oleh Nigel, pemain menyerang eksplosif mereka, melalui situsasi Open Play.
Legislator Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang menutup kegiatan ini berharap, kepada para penenang, dan juga tim yang belum beruntung, untuk terus mengasah atau menempa diri mereka dengan giat berlatih. Karena bukan tidak mungkin pesepakbola usia dini yang akan mewakili Sumbar atau Indonesia nantinya, akan lahir dari turnamen ini.
“Terimakasih kami, kepada panitia, baik dari Dispora Sumbar ataupun dari tim panitia di Kuranji. Atas lancarnya penyelanggaraan selama dua hari (25-26 November) ini. Begitu juga kepada pengadil (wasit) di lapangan hijau dan juga para pelatih dan orangtua wali murid SSB.
“Ke depan, akan kami bersama Dispora akan mengusahakan, untuk menyelenggarakan turnamen antar SSB sekota Padang ini, dengan mengikutkan lebih banyak peserta. Rencana awalnya, membagi Kota Padang dengan empat Zona atau wilayah,” sebut Evi Yandri.

Evi Yandri menambahkan, turnamen tahun akan bakal ditingkatkan kualitas maupun kwantitasnya. Rencananya, peserta bakal dibagi per wilayah di Kota Padang, kemudian pemuncak perwiiayah dipertemukan di babak semifinal dan final.

Kegiatan penutupan juga dihadiri oleh Ketua Panitia, Erdison dari Dispora Sumbar. Kadispora Sumbar melalui Edison mengatakan, turnamen KU 12 antar SSB se-Kota Padang ini diikuti 16 tim dengan ukuran lapangan 40 M x 60 meter. Juara 1.SSB Ripan Soccer School membuang pulang uang tunai Rp 7,5 juta potong pajak sekaligus piagam. Juara 2.SSB Elang Nusantara Rp6 juta Rp5 dan posisi 3SSB Imam Bonjol Rp 5 juta. “Selanjutnya, posisi harapan I diperoleh SSB IPA Indaruang Rp 3 Juta,” ujar Edison. (drd)

BACA JUGA  Kejurda Atletik  Dibuka dengan Pelepasan Balon, Budi Syukur : Cabor Atletik Selalu Sumbangkan Medali di PON 

Comment