Olahraga

Atlet Sumbar Digenjot Latihan Fisik di Pantai, Fazril Ale: Menjaga Kebugaran dan Kebersamaan Atlet

297
×

Atlet Sumbar Digenjot Latihan Fisik di Pantai, Fazril Ale: Menjaga Kebugaran dan Kebersamaan Atlet

Sebarkan artikel ini

PADANG-KONI Sumbar terus menggenjot fisik atlet Sumbar dalam meningkatkan kebugaran atlet, Sabtu (13/6/2020) Latihan fisik ini digelar alam terbuka di Pantai Pasie Jambak Koto Tangah Padang. Selain itu dipandu Kunsultan Fisik UNJ Rina Ambarwati dipusatkan

Latihan fisik atlet Sumbar ini lebih diprioritaskan tehadap atlet perorangan, dengan melibatkan sekitar 20 atlet. Latihan bersama di alam terbuka ini juga dihadiri Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin, Waketum Fazril Ale dan Kabid Media dan Humas Sareng Suprapto.

Selama masa pendemi Covid-19 para atlet ini hanya latihan secara mandiri di tempat mereka masing, tapi setelah wabah virus Corona melandai tentu perlu diberi latihan bersama sambil menjaga kebersamaan, ” ujar Kabid Media dan Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto, kemarin.

BACA JUGA  Presiden Sepaktakraw ISTAF Meninggal Dunia, Syafrizal Bakhtiar Apresiasi Kepemimpinannya 
Atlet PON Sumbar latihan bersama di Pantai Pasie Jambak Koto Tangah Padang

Dikatakan Sareng, kemudian selama pandemi Covid-19 meteka para atlet ini latihan mandiri masing masing di rumah dan di sekretariat Cabor mereka, tentu perlu pula mereka diberi penyegaran. Hal ini juga dari bagian untuk memotivasi mereka sambil dipandu kunsultan fisik.

Walaupun, pelaksanaan PON Papua 2020 molor menjadi tahun 2021, akan tetapi latihan atlet Sumbar tetap berjalan. Hal ini agar kebugaran para atlet tidak melorot. Kalau tidak dijaga kebugaran mereka, bisa saja berat badan atlet naik. Sedangkan, sekitar 20-an atlet PON Sumbar ini terdiri dari, renang, Muaythay, gulat, tinju, gantole Taekwondo dan karate dan lainnya.

Waketum  KONI SumbarFazril Ale mengatakan, program latihan iki ada dua, yakni latihan di ruangan tertutup (In dor) dan alam terbuka (out dor). Maka setelah melandainya Covid-19, maka Koni memprogramkan latihan out dor.

BACA JUGA  Koni Sumbar Lepas Atlet Atletik Tryout ke Semarang

“Namun, mereka para atlet sebelum latihan tetap mengacu kepada protokoler kesehatan Covid-19, seperti cek kesehatan tensi darah mereka dan suhu tubuh mereka diukur. Bahkan, latihan ini diawasi dokter,” ujar Ale.

Ditambahkan Ale, saat latihan tentu mustahil mereka mengenakan masker, sebab bisa menghambat pernafasan mereka latihan. Atlet PON Sumbar lolos 25 cabor itu yakni Atletik, Angkat berat, Angkat besi, Binaraga, Balap motor, Bola basket, Billiar, Catur, Cricet, Dayung, Gulat, Gantole-Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Tinju.

Comment