Olahraga

Ribuan Peserta Sepeda Santai Internasional Gowes Siti Nurbaya Asventure III Dilepas Wagub

201
×

Ribuan Peserta Sepeda Santai Internasional Gowes Siti Nurbaya Asventure III Dilepas Wagub

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wakil Gubernur Sumatera Barat menghadiri event Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III dalam  sepeda santai Pra Tour de Singkarak (TdS)  2019 di GOR Agus Salim, yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah, Minggu (27/10/2019).

Event bertaraf International Gowes Siti Nurbaya Adventure ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kota Padang, sekaligus kesiapan daerah dalam perhelatan TdS 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, yakni tanggal 2-10 November nanti dengan tema “Sport and halal Tourism are lifestyle”.

Terkait pelaksanaannya panitia menargetkan pesertanya bisa mencapai 10 ribu peserta yang dibagi menjadi dua kategori yakni Fun Adventure dan ‘King of Montain’ yang melewati jalur rutenya melewati tempat wisata andalan yang ada di Kota Padang diantaranya Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Air Manis, Bukit Gado-gado dan lokasi menarik lainnya.

BACA JUGA  FKAN Gelar Volly Ball Legend di Medan Nan Bapaneh KAN Pauh IX

Wagub Sumbar Nasrul Abit menyambut baik kegiatan tersebut dan meminta masyarakat Sumatera Barat mampu membuktikan sebagai tuan rumah TdS yang baik, sehingga mengangkat nama Sumbar  tingkat Internasional.

“Saya menghimbau masyarakat Sumbar, marilah kita sambut, ramaikan dan sukseskan event TdS 2019, berikan yang terbaik bagi tamu-tamu kita, dengan komitmen untuk memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil,” kata Wagub.

Tahun 2019 ini untuk pertama kalinya provinsi di luar Sumatra Barat yakni Jambi, bergabung dalam Tour de Singkarak (TdS) sebagai salah satu event kelas dunia dari bumi ranah Minang.

“Untuk itu sepanjang TdS berlangsung, kita berharap berjalan dengan lancar. Dalam kompetisi taraf dunia peserta diajak berkompetisi sekaligus menikmati potensi pariwisata Sumatera Barat dan Jambi baik keindahan alam, kuliner, keunikan budaya dan keramahan masyarakatnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Padang Syafrial Kani Tak Pernah Dukung Yusra Bidik Ketua KONI

Selanjutnya Wagub Sumbar melepas kurang lebih ada 10 ribu peserta sepeda santai dalam rangka invitasi olahraga massal memeriahkan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III 2019 didampingi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Forkopinda dan kepala OPD Sumbar dan Padang. (*/rjk)

Comment