Budaya

Bakri Maulana Apresiasi Pesta Baminantu Jhonny Tuanku Bosa XV

622
×

Bakri Maulana Apresiasi Pesta Baminantu Jhonny Tuanku Bosa XV

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Bakri Maulana SE, MP, Ketua Himpunan Keluarga Batangkapeh (HKB) menyebut Baralek Gadang Jhonny Tuanku Bosa XV yang memperhelatkan anak pertamanya dr Haris di Jakarta, pada akhir pekan lalu, Ahad (1/10/2023) di Grand Slipi, Jakarta Barat. Acaranya luar biasa karena bisa menghadirkan tetamu dari negara tetangga Malaysia dan pejabat negara meskipun waktunya begitu singkat.

Selanjutnya, Bakri Maulana berharap dr Haris yang mempersunting dr Bella asal Kalianda, Lampung menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah untuk menghasilkan anak-anak Indonesia yang berkualitas dimasa mendatang.

Bakri Maulana, yang bakal maju pada kontestasi Pilkda Pessel 2024 juga berharap pada pesta pernikahan anak Tuanku Bosa XV Ir, Jhonny ZA, MM Si berikutnya, dimana bersemenda dengan Rang Pasisia Selatan karena istrinya, Hj Suriani, S.Tr, Keb adalah Rang Lengayang, Pessel.

BACA JUGA  Wendi Terima Salam Hormat Wako Zul Elfian buat Ayahndanya

Menurutnya, terwujudnya sukses dan lancar Baralek Gadang Jhonny Tuanku Bosa XV tak terlepas dukungan dari berbagai elemen yang terlibat, diantaranya keluarga besar dari kedua mempelai.

Bakri Maulana juga menjelaskan pentingnya pemahaman budaya Minang dalam kehidupan generasi Minang diperantauan. Budaya Minang, lanjut Bakri Maulana yang akrab disapa BM merupakan adalah pembeda atau ciri khas dan jati diri serta penanda asal-usul dari seseorang. Sehingga selama anak-anak Minangkabau masih memegang teguh warisan budayanya itu, diaman ia hidup, kemanapun ia pergi ia tidak kehilangan identitas.

Lebih lanjut diungkapkan BM, anak-anak Minang diperantauan tidak akan kehilangan asal-usul, mereka masih memiliki kampung halaman untuk pulang. Atau minimal, ketika ada yang bertanya, “orang mana?” mereka bisa dengan bangga menjawabya “Orang Minag”

BACA JUGA  Batu Runcing, Indahnya Fenomena Alam dari 300 Juta Tahun Lalu

“Semoga proses pernikahan Minangkabau yang disuguhkan Bapak Jhonny Tuanku Bosa XV menjadi momentum yang sangat penting bagi dr Haris dan dr Bela, pasangan dokter muda yang berbahagia dan bagi keluarga besar kedua mempelai tersebut,” pungkas Bakri Maulana, yang juga salah seorang pengusaha di Ibukota Negara RI ini.(drd)

Comment