Peristiwa

267 Siswa MAN 3 Padang Terlibat Program Tahfzd

267
×

267 Siswa MAN 3 Padang Terlibat Program Tahfzd

Sebarkan artikel ini

PADANG – Program Tahfizd di madrasah bukan sebuah unggulan, akan tetapi suatu kewajiban. Hal itu diungkapkan Kepala MAN 3 Padang Afrizal saat melaunching program Tahfizd divhadapan seluruh siswa dan ASN di lapangan upacara, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan program Tahfzd diketuai Ihsan yang merupakan lulusan ilmu Al Quran, untuk tahap awal diikuti 267 siswa yang Insya Allah SWT akan di haflah Tahfizd Desember setelah mengikuti bimbingan dari 16 guru PAI dan bahasa Arab melalui muraja’ah serta lulus ujian kompre hafalan.

Afrizal menyampaikan, program
tahfizd adalah wajib bukan unggulan karena akan berdampak kepada dirinya. Orang yang hafizd Al Qur’an akan berbeda kecerdasannya dengan yang tidak hafizd.

BACA JUGA  Hujan Lebat dan Angin Kencang, 1 Orang Meninggal 3 Luka-Luka di Padang Pariaman

“Ketika seorang hafizd akan berbeda dengan yang tidak hafizd dan wajahnyapun akan lebih bersinar dibandingkan dengan yang tidak hafizd dan masih banyak lagi kelebihan kepada seorang yang hafizd Al Quran dan itu bisa ananda buktikan,” ujar Afrizal.

Madrasah akan memfasilitasi juga kepada siswa yang belum lancar mengajinya dengan kegiatan Tahsin yang dibimbing oleh satuan tugas yang ditentukan oleh kepala madrasah.

Program Tahfizd Al Quran MAN 3 Padang diharapkan nantinya akan menghaflah tahfizd setiap siswa akan menamatkan diri di madrasah saat acara perpisahan kelas XII setiap tahunya.
“Kemudian ASN yang tidak tidak membimbing ditugaskan mendukung penuh dengan mengingatkan dan mengawasi aktivitas siswa, sehingga mantiga semakin jaya,” ucap Afrizal.(drd)

BACA JUGA  Pemko dan Polresta Bukittinggi Lakukan Penandatanganan dan Serah Terima NPHD

Comment