EkonomiPeristiwaPolitikUmum

Pemerintah Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Laksanakan Musyawarah Nagari

385
×

Pemerintah Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Laksanakan Musyawarah Nagari

Sebarkan artikel ini

TANAHDATAR – Sebagai bentuk usaha memajukan nagari, Pemerintah Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang melaksanakan Musyawarah Nagari (Musnag) pada Rabu (2/08/2023) di Aula TK Nagari Tanjung.
Musyawarah Nagari merupakan tahapan yang harus dilalui oleh pemerintahan nagari dalam tujuan menampung usuluan masyarakat dan memunculkan perioritas usulan, yang akan dibawa ke Musrenbang kecamatan dan kabupaten.
Usulan yang dibawa ke musrenbang kecamatan dan kabupaten nantinya juga harus ada pengawalan dari anggota DPRD.
Ketua BPRN Tanjung Yori Firmansyah mengatakan Musnag merupakan musyawarah antar Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN), pemerintah nagari dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPRN untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam pembangunan nagari.
Diantaranya yang bersifat strategis tersebut penataan, perencanaan, kerjasama, rencana investasi ke nagari, pembentukan BUMnag, penambahan dan pelepasan aset dan kejadian luar biasa.
Ketua Pelaksana Musnag Martha Arigo menyampaikan Pemerintah Nagari Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar setelah mendapatkan anggaran pembangunan secara berturut turut pada 2022 dan 2023.
Kedua pembangunan infrastruktur ini jelas sangat membantu kelancaran transportasi masyarakat. (adi)

BACA JUGA  Produk UMKM Masyarakat Nagari Padang Gantiang Ramaikan Stand Festival Pesona Nagari Tuan Khadi

Comment