Pendidikan

Ada Pembangunan Sekolah Baru, Ini Perjuangan Evi Yandri untuk Pendidikan di Padang

707
×

Ada Pembangunan Sekolah Baru, Ini Perjuangan Evi Yandri untuk Pendidikan di Padang

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rj Budiman pada salah satu resesnya.Ist

PADANG – Anggota DPRD Sumbar daerah pilihan Kota Padang, Evi Yandri Rajo Budiman dikenal peduli dengan pendidikan. Dia banyak menyampaikan aspiras masyarakat terkait pendidikan.

Aspirasi tersebut diantaranya pembangunan sekolah baru, memperjuangkan pengadaan mobiler untuk SMA. Termasuk dorongannya memperbaiki sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Khusus untuk pembangunan sekolah baru, ada dua sekolah yang diperjuangkannya. Pertama SMK Negeri 11 Padang di Belimbing kedua SMA Negeri 17 di Air Pacah.

Khusus untuk SMK 11 tahun ini gagal dimulai. Akibat ketiadaan jalan dan jembatan.

Kondisi itu diakui Anggota DPRD dari Partai Gerindra tersebut dalam resesnya pekan lalu (26/7/2023) di Kelurahan Pisang,Kecamatan Pauh, Kota Padang.

BACA JUGA  Karya Dosen BK FIP UNP Diapresiasi Medali Emas dan Perak di Brunai Darussalam

Ditambahkan Anggota Komisi IV DPRD Sumbar ini, sebelumnya, pada 2023 ini, akan dibangun dua sekolah menengah, yakni SMK Negeri 11 Padang, dan juga SMA Negeri 17 Padang, dengan anggaran masing-masing lebih kurang 4 miliar rupiah.

Namun setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, hanya SMA Negeri 17 Padang di Kawasan Palarik Kelurahan Air Pacah yang bisa dibangun karena sudah tersedianya akses jalan.

Sementara untuk lokasi SMK Negeri 11 Padang, di kawasan Kelok Balimbiang, Kelurahan Kuranji masih harus menunggu dibangunnya infrastruktur jalan dan jembatan.

“Jalan menuju lokasi lahan bakal bangunan SMK Negeri 11 Padang, sebagian besar masih jalan tanah, dan melewati tiga anak sungai ataupun sungai. Sehingga diperlukan pembangunan jalan dan jembatan terlebih dahulu. Insya Allah, tahun depan sudah bisa mulai dibangun bangunan SMK Negeri 11 Padang,” sebut Evi Yandri Rajo Budiman, seraya menambahkan, pembangunan jalan dan jembatan, tuntas dalam 2023-2024 ini.

BACA JUGA  Danlantamal II Resmikan Gazebo TK Yayasan Hangtuah Padang 

SMK Negeri 11 Padang, merupakan filial dari SMK Negeri 3 Padang, yang dibuka sesaat usai peristiwa digemboknya sekolah oleh warga, akibat kekecewaan anak kemenakan mereka tidak diterima di SMA Negeri 16 Padang pada 2015 lalu. Delapan tahun berselang, saat ini SMK Negeri 11 Padang, masih menggunakan bangunan sekolah dasar, untuk proses belajar mengajar siswa-siswinya.

Comment