Peristiwa

Demo Warga Air Bangis Berlanjut, Bapaknya Aksi Anak-anaknya Kedinginan

341
×

Demo Warga Air Bangis Berlanjut, Bapaknya Aksi Anak-anaknya Kedinginan

Sebarkan artikel ini
Anak-anak yang ikut orang tuanya ikut aksi demo ke Kantor Gubernur Sumbar.ist

PADANG – Puluhan anak-anak dan ibu-ibu kedinginan usai disiram hujan usai menggelar aksi demo ke kantor Gubernur Sumbar, Selasa (1/8/2023). Tampak sebagian berteduh di rumah mantan Bupati Pasaman Barat, Baharudin.

Rumah itu berjarak sekitar 50 meter dari Kantor Gubernur Sumbar. Terlihat anak-anak tertidur pulas, meski wajahnya terpecik tempias hujan.

Mina, 35 salah seorang warga dari Air Bangis tidak mau pulang sebelum saudaranya dibebaskan oleh polisi. Untuk itu mereka akan bertahan di Kota Padang dan menginap lagi di Masjid Raya Sumbar.

“Kami tidak akan pulang, apa salah kami saudara kami ditangkap. Apa kriminal, apa mencuri, tidak jelas mereka ditangkap,”kata Mina yang berteduh di rumah Mantan Bupati Pasbar, Baharuddin jalan Padang Pasir, Padang.

BACA JUGA  Wako Erman Safar Serahkan Bansos Sembako dan PKH Triwulan III untuk 3042 KPM Bukittinggi

Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan tersebut pada umumnya anak-anak dibawah umur dan ibu-ibu. Sementara laki-laki melanjutkan aksi demo di depan Mapolda Sumbar dalam hujan lebat.

Untuk itu mereka berharap agar Gubernur Sumtera Barat Mahyeldi membantu mereka agar bisa membebaskan saudaranya yang ditangkap. Karena mereka merasa tidak nyaman tinggal di kampung.

“Kami merasa diintimidasi, kami tidak aman di kampung,”katanya.(Bdr)

Comment