Umum

393 Jamah Haji Asal Embarkasi Padang Pulang, Mahyeldi: Semoga Ibadahnya Konsisten

437
×

393 Jamah Haji Asal Embarkasi Padang Pulang, Mahyeldi: Semoga Ibadahnya Konsisten

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi menyambut kedatangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi/Debarkasi Sumatera Barat (Sumbar) di Asrama Haji, Senin (17/7/2023) pagi.Ist

PADANG PARIAMAN – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyambut kedatangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi/Debarkasi Sumatera Barat (Sumbar) di Asrama Haji, Senin (17/7/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan selamat datang kembali di Ranah Minang kepada para jamaah, sembari bersyukur para jamaah yang kembali berada dalam keadan sehat wal afiat.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Sumbar, Kami mengucapkan selamat datang kembali di Ranah Minang kepada bapak ibu sekalian. Semoga menjadi haji mabrur dan hajah mabrurah. Alhamdulillah Bapak/Ibu masih diberikan nikmat iman dan nikmat sehat oleh Allah SWT hingga bisa kembali dengan sehat dan aman, kita mesti bersyukur untuk itu,” sambut Mahyeldi.

BACA JUGA  Lepas jenazah Kadisnaker Sumbar Nazrizal, Mahyeldi: Almarhum Sosok yang Bertanggung Jawab

Lebih lanjut ia berharap, para jamaah dapat mempertahankan konsitensinya dalam beribadah seperti saat masih berada di tanah suci. Sehingga bisa menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

“Ketaatan bapak/ibu dalam menjalankan ibadah selama disana hendaknya tidak berkurang setelah pulang nanti. Sehingga bisa menjadi contoh bagi lingkungan sekitar,” ajaknya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada penyelenggara urusan haji. Seperti panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pemandu haji daerah (TPHD). Termasuk tim kesehatan haji daerah (TKHD) karena telah memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah haji embarkasi/debarkasi Sumbar.

Dikatakannya, berdasarkan data dari panitia secara keseluruhan jamaah embarkasi/debarkasi Sumbar pada kloter 1 ini berjumlah sebanyak 393 orang. Salah satu diantaranya, yakni jamaah asal Kota Padang dinyatakan meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji.(Bdr)

BACA JUGA  Pengendalian Banjir di Kawasan Bypass Dilakukan dengan Perbaikan Drainase

Comment