Ekonomi

Bantu Korban Bencana, Semen Padang Kirim Logistik dan Tim Advance ke Agam

272
×

Bantu Korban Bencana, Semen Padang Kirim Logistik dan Tim Advance ke Agam

Sebarkan artikel ini
Tim advance memuat logistik dan bantuan yang akan disalurkan pada korban longsor dan banjir di Agam.Ist

PADANG – PT Semen Padang bergerak cepat (Gercap) menuju lokasi bencana terparah yang berada di Agam. Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang mengirim tim advance dan bantuan pada korban longsor di Agam, Minggu (16/7/2023).

“Merespon informasi dari BPBD Provinsi Sumbar terkait bencana banjir yang melanda di beberapa kota/ kabupaten di Sumbar, hari ini kami mengirimkan bantuan logistik dan 3 personil tim advance TRC ke Agam,”sebut Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian PT Semen Padang pada korban bencana di Sumbar. Gerak cepat sudah menjadi standar bagi perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu dalam merespon korban bencana.

BACA JUGA  2024, Pemprov Sumbar Sediakan 20 Paket Bantuan Bibit Ikan Gariang

Bantuan yang disalurkan ada beras sebanyak 600 kg (60 karung), sarden 15 kaleng, mie instan 10 karton, ari mineral 10 karton, selimut 30 lembar dan terpal 8 lembar.

Sementara tiga orang personil yang dikirim yakni, Eradantes, M Hosen dan Syaiful Amri. Ketiganya merupakan tim advance TRC PT Semen Padang.

“Selain Kota Padang, Kabupaten Agam juga mengalami dampak parah akibat banjir dan longsor. Tim advance akan melakukan menyalurkan logistik, berkoordinasi dengan BPBD setempat dan melakukan asesmen,”ungkapnya.

Sebelumnya, di Kota Padang PT Semen Padang juga menurunkan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC), Jumat (14/7/2024).(Bdr)

Comment