Peristiwa

Bersama MDNG, Pengusaha Nasional Yendra Fahmi Kunjungi Sekolah Bersejarah di Sumbar

725
×

Bersama MDNG, Pengusaha Nasional Yendra Fahmi Kunjungi Sekolah Bersejarah di Sumbar

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pengurus Minang Diaspora Network Global (MDNG), dalam hal ini diprakasai Prof Fasli sebagai pembina MDNG mengajak Pengusaha nasional asal Minangkabau, H Yendra Fahmi keliling Sumatera Barat (Sumbar), melihat sekolah-sekolah bersejarah.

Dalam kegiatan keliling Sumbar, Selasa (23/5/2023), bersama rombongan MDNG diantaranya hadir Yeni Halim (Wakil bendahara MDNG) itu, pertama sekali mengunjungi Indonesisch Nederlandsche School (INS) Kayu Tanam.

Yeni Halim dihubungi media ini mengatakan, setelah mengunjungi INS Kayu Tanam yang merupakan institusi pendidikan alternatif yang didirikan oleh Mohammad Sjafei itu, rombongan melanjutkan ke sejumlah sekolah lainnya.

“Setelah dari INS Kayu Tanam, kita bersama Bapak Yendra Fahmi ke Sekolah Adabiah, Tawalib Diniyah Putri dan berlanjut ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang,” paparnya.

BACA JUGA  Naiknya Status Kasus KONI Padang ke Penyidikan, Kantor Kejari Dibanjiri Karangan Bunga

Kunjungan rombongan MDNG bersama Yendra Fahmi ke RS Yarsi ini, sebenarnya belum diketahui oleh Yendra Fahmi.

Bahkan Yandra Fahmi juga belum tahu bahwa RS Yarsi memitanya membagun Rumah Sakit.

Namun setelah pemaparan saat kunjungan ke RS Yarsi, Yendra Fahmi pengusaha dari Sulit Air, Kabupaten Solok itu mengatakan, jika ada reski dan umur panjang akan membantu mewakaf untuk RS Yarsi.

Di RS Yarsi Padang Panjang itu, pihak rumah sakit tidak segan untuk meminta Yendra Fahmi agar memberikan supportnya atau wakap untuk rumah sakit tersebut.

Hal itu tentu saja sangat diharapkan oleh pihak rumah sakit Islam Yarsi, karena Yendra Fahmi sebelumnya telah juga turut serta meyelesaikan pembangunan rumah sakit di Jawa Barat.

BACA JUGA  Dengan Tangan Dingin Erman Safar, BPRS Jam Gadang Tumbuh Pesat

Untuk diketahui, Yendra Fahmi merupakan pengusaha nasional asal Minangkabau. Ibu dari Yendra Fahmi berasal dari daerah Sulit Air dan orang tua laki-lakinya berasal dari Sianok, Kabupaten Agam.

Yendra Fahmi selain sebagai pengusaha tambang, ia juga merupakan agen Mercedes Benz Indonesia. Sebagai pengusaha sukses, Yendra Fahmi terbilang sangat dermawan. Ia sering memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti bantuan pendidikan dan kegiatan sosial lainnya.

Comment